Beranda Daerah Kotamobagu Jarak Jauh Hantam Stamina, Tim Pemkot Kotamobagu Tersungkur 3-1 di Markas Boalemo

Jarak Jauh Hantam Stamina, Tim Pemkot Kotamobagu Tersungkur 3-1 di Markas Boalemo

93
0
Nampak Tim Kesebelasan Pemkot Kotamobagu saat bertanding di kandang Pemkab Boalemo. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Tim Kesebelasan Pemkot Kotamobagu harus menelan kekalahan 3-1 dalam laga persahabatan melawan Tim Pemkab Boalemo di Lapangan Olahraga Mekar Modelemo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Jumat (9/8/2024). Pertandingan yang awalnya berlangsung seimbang, berubah drastis di babak kedua ketika stamina Tim Pemkot mulai terkuras setelah menempuh perjalanan jauh dari Kotamobagu.

Sejak awal laga, kedua tim bermain dengan tempo tinggi. Pada menit ke-10, peluang emas nyaris tercipta untuk Pemkot Kotamobagu melalui Pj. Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., namun tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Boalemo. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, pergantian pemain dilakukan oleh kedua tim. Baru tujuh menit berlalu, Boalemo membuka keunggulan melalui serangan dari sisi kiri. Pemkot Kotamobagu mencoba membalas dengan meningkatkan intensitas serangan, namun lemahnya stamina mulai terlihat. Strategi umpan panjang yang diterapkan Boalemo sukses mengecoh pertahanan Kotamobagu, menambah gol kedua di menit ke-15.

Meski lelah, Pemkot Kotamobagu tetap berusaha menyerang dan akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat gol Kepala BPKD Sugiarto Yunus di menit ke-20. Namun, serangan balik Boalemo di masa injury time kembali menambah skor menjadi 3-1 hingga pertandingan usai.

Manajer Tim Pemkot Kotamobagu, Nasli Paputungan, SE., menyampaikan bahwa perjalanan panjang dari Kotamobagu ke Boalemo tidak hanya menguras tenaga tetapi juga memengaruhi performa tim secara keseluruhan. “Kami tahu bahwa jarak tempuh yang jauh akan berdampak pada stamina pemain, namun tidak ada waktu untuk istirahat begitu tiba di Boalemo. Ini tentu memengaruhi hasil pertandingan,” ujar Nasli.

Ia juga memberikan apresiasi atas permainan hebat yang ditunjukkan oleh Tim Pemkab Boalemo, berharap ada kesempatan untuk pertandingan ulang di masa mendatang.

Pertandingan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Pj. Bupati Boalemo Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., dan Ketua TP PKK Kotamobagu, Ny. Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, SE.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini