Beranda Daerah Kotamobagu Hadiri Rakor Virtual Terkait Anggaran Hibah Pemilu 2024, Nayodo Koerniawan Tegaskan Ini

Hadiri Rakor Virtual Terkait Anggaran Hibah Pemilu 2024, Nayodo Koerniawan Tegaskan Ini

63
0
Hadiri Rakor Virtual Terkait Anggaran Hibah Pemilu 2024, Nayodo Koerniawan Tegaskan Ini

INews, Kotamobagu- Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH bersama dengan Sekertaris daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) secara virtual, dalam rangka pengawasan Pemilu dan Sinkronisasi proses dukungan anggaran hibah PIlkada serentak di Provinsi dan seluruh Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2024. Jumat 10 Maret 2023.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah beserta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) se-Sulut.

Dalam kesempatannya Nayodo mengatakan, rakor ini dilaksanakan dalam rangka koordinasi dan terkait aturan dan pedoman pengelolaan dana hibah anggaran atau barang yang bersumber dari APBD terhadap Bawaslu.

“Dengan dukungan anggaran ini, diharapkan pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”ujar Nayodo.

Sementara itu Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta Mengatakan, bahwa rakor tersebut akan terkait dengan dana hibah yang akan dianggarkan oleh kabupaten dan kota dalam pelaksanaan pengawasan pemilu.

“Jadi kita diberikan untuk mengalokasikan 40 persen di tahun 2023 dan 60 persen di tahun 2024,”ujar Sofyan.

Lebih jelas Sofyan mengatakan, bagi daerah yang belum mengalokasikan maka dapat merubah perkara penjabaran APBD atau biasa disebut pergeseran.

“Alokasikan dipergeseran nanti akan diperdakan dalam APBD perubahan karena itu teknisnya, pada prinsipnya pemerintah kota siap akan mendukung dan siap mengalokasikan dana tersebut,” tandasnya.

Reporter : Irsat Ganggai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini