Beranda Daerah Kotamobagu Buka High Level Meeting Terkait Inflasi, ini Kata Sekkot Kotamobagu

Buka High Level Meeting Terkait Inflasi, ini Kata Sekkot Kotamobagu

114
0
Hadiri Rapat Rapat Inflasi Daerah, ini Kata Sekkot Kota Kotamobagu (Foto : Irsat Ganggai)

IKNews, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sofyan Mokoginta menghadiri kegiatan Rapat Inflansi Daerah (TPID) dan membuka High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi. Selasa 28 Februari 2023, di Cafe Tampa Bakudapa.

Dalam kesempatannya, Sekkot Sofyan Mokoginta mengatakan, rapat tersebut sangatlah penting, karena materi yang dibahas berkaitan dengan inflasi tingkat provinsi maupun inflasi tingkat nasinal.

”khususnya dalam menyusun kebijakan tingkat inflasi daerah, tentu kami tim pengendalian memperhatikan kebijakan tentang pengendalian inflasi daerah tingkat provinsi maupun dengan pengendalian inflasi di tingkat nasional,” ungkap Sofyan.

Seperti melaksanakan operasi pasar murah,melakukan sidak ke pasar dan distributor, pemantauan harga dengan ketersedian stok barang yang sangat-sangat menjadi kebutuhan masyarakat, dalam upaya penyediaan komoditas pangan bagi keluarga melalui Gerakan atau bisah di sebut “mari jo ba kobong” dan gerakan cepat panen dan pemanfaatan lahan pekarangan, serta memperkuat terkait dengan koordinasi terkait pengamanan dan ketersedian stok BBM dan Lpg di Kotamobagu.

“Upaya dalam pengendalian inflasi sangat penting, serta harus menjadi perhatian bersama mengingat atau tingkat inflasi kotamobagu sangat mempengaruh erhadap perekonomian sebuah daerah,”Jelasnya.

Oleh sebab itu menurut Sofyan, melalui rapat high level sangat diharapkan akan meningkatkan sinergitas bagi kita semua, dalam upaya pengendalian inflasi di daerah kota kotamobagu.

Dirinya Menambahkan, dalam implementasi pemkot telah berkerja samah dengan seluruh beberapa yang ada di kotamobagu untuk percepat pelaksanahkan transaksi digital atau/ non tunai untuk mengelola keuangan di daerah, untuk saat ini kota kotamobagu telah berkerja samah degan 3 bang

“Bank Sulut go selaku pemegang kas daerah, yang fokus untuk pemasukan dan pengeluaran keuangan daerah, bank rakyat indonesia, yang focusnya untuk pengelola blud dan penyaluran keuangan desa, Bank Negara Indonesia, yang fokus pengelola ekosistem smart city di Kotamobagu,”tutupnya.***

Peliput : Irsat Ganggai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini