Beranda Daerah Boltim Kunjungi Korban Kebakaran Desa Bangunan Wuwuk, Bupati SSM Janji Tahun Ini Rumah...

Kunjungi Korban Kebakaran Desa Bangunan Wuwuk, Bupati SSM Janji Tahun Ini Rumah Selesai Diperbaiki

179
0
Gambar: Kunjungi Rumah Korban Kebakaran Desa BWT, SSM : Sebut Tahun ini Juga Pembangunan Rumah Ini selesai, (6/9/2024).

IKNews, BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM), mengunjungi rumah korban kebakaran di Desa Bangunan Wuwuk, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat 6 September 2024.

Dalam kunjungan itu, Bupati SSM juga menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada keluarga Jendri Boy Rompas dan Ebi Husain yang mengalami musibah kebakaran rumah yang terjadi pada hari Kamis 5 September 2024 kemarin sekitar pukul 18:30 WITA.

Selain itu kata bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) boltim juga akan membantu membangun kembali rumah keluarga Jendri Boy Rompas dan Ebi Husain yang ludes dilalap si jago merah.

“Pembangunan rumah korban akan dilaksanakan secepatnya. Semoga tahun ini juga pembangunan rumah dari keluarga korban bisa selesai,” tuturnya.

Sam Sachrul juga menuturkan, peristiwa itu terjadi akibat korsleting listrik yang tidak diketahui oleh keluarga.

“Musibah seperti ini memang tidak disengaja, ini terjdi akibat korsleting listrik yang tidak diketahui oleh keluarga. Tugas kita sebagai pemerintah daerah adalah turut meringankan beban keluarga yang mengalami musibah kebakaran ini,” tuturnya.

Orang nomor satu di Boltim itu juga mengimbau, agar masyarakat selalu waspada terhadap instalasi listrik rumah yang tidak melakukan pemeliharaan atau perbaikan instalasi listrik selma bertahun-tahun.

“Kebakaran akibat korsleting listrik seperti ini sudah marak terjadi. Maka dari itu kita perlu melakukan pemeliharaan instalasi listrik secara teratur. Instalasi listrik yang sudah digunakan dalam kurun waktu 7 atau 8 tahun wajib menghubungi PLN untuk melakukan pengecekan dan pemeliharaan, sehingga kita semua bisa terhindar dari kejadian seperti ini,” tutupnya.*

Peliput: Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini