Beranda Daerah Kotamobagu Sekda Kotamobagu Pimpin Evaluasi SPBE 2024

Sekda Kotamobagu Pimpin Evaluasi SPBE 2024

7
0
Sekda Kotamobagu Pimpin Evaluasi SPBE 2024. (Foto:Lamk)

IKNews, Kotamobagu – Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, memimpin pelaksanaan interview penilaian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2024 pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Kegiatan yang diadakan di ruang kerja Sekda ini turut dihadiri oleh jajaran pemerintah, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta tim evaluator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Tim evaluator tersebut bekerja sama dengan akademisi dari universitas terkemuka dalam rangka meningkatkan akurasi penilaian.

Sofyan Mokoginta menegaskan bahwa evaluasi SPBE ini menjadi langkah penting dalam menilai efektivitas penggunaan teknologi dalam sistem pemerintahan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kotamobagu.

“Kami melakukan evaluasi menyeluruh mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga implementasi dan pemantauan. Kerja sama antara OPD dan semua pemangku kepentingan sangat penting untuk memastikan SPBE berjalan dengan baik dan mencapai target yang diharapkan,” jelas Sofyan.

Ia juga menambahkan bahwa evaluasi kali ini diharapkan bisa membawa peningkatan yang signifikan dalam nilai dan kinerja SPBE di Kotamobagu, seiring dengan kemajuan yang diupayakan setiap tahunnya.

“Tujuan utama dari evaluasi ini adalah memperkuat capaian tahun sebelumnya. SPBE harus bisa berjalan lebih efektif dan efisien, dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk mendukung pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Sofyan.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini