Beranda Politik Dua Kecamatan Pesisir Boltim Jadi Lautan Massa Oppo-Argo

Dua Kecamatan Pesisir Boltim Jadi Lautan Massa Oppo-Argo

111
0
Gambar: Dua Kecamatan Pesisir Boltim Jadi Lautan Massa Oppo-Argo, (10/10/2024).

IKNews, BOLTIM – Pembatasan Kampanye berdasarkan Zonasi Tidak menurunkan semangat para pendukung Paslon Calon Bupati Bolang Mongondow Timur (Boltim), Oskar Manoppo dan Argo Sumaiku (Oppo- Argo), Nomor Urut Satu.

Mendapat jadwal kampanye dialogis di dua titik di wilayah pesisir Boltim, yakni di Kecamatan Motongkad dan Kecamatan Tutuyan, ribuan massa tetap memadati lokasi kampanye.

Kampanye dialogis Paslon Oppo Argo di Kecamatan Motongkad yang dipusatkan di ruas jalan, dipadati massa pendukung yang berdatangan dari beberapa desa se-Kecamatan Motongkad.

Selanjutnya, kampanye dialogis di Kecamatan Tutuyan yang dipusatkan di Desa Tombolikat, juga menjadi pusat konsentrasi puluhan ribu massa.

Akibatnya, arus lalu lintas di Ibukota Boltim, Tutuyan lumpuh total disebabkan kemacetan Kendaraan massa yang menghadiri kampanye dialogis hingga beberapa kilo meter.

Kampanye di kedua titik sama-sama dihadiri Paslon Oppo Argo bersama tim kampanye. Dan di kampanye Desa Tombolikat, dihadiri oleh calon Gubernur Sulawesi Utara, Elly Lasut.

Dalam sambutannya, Oskar Manoppo, menyampaikan hal penting terkait gesekan massa yang terjadi saat kampanye.

“Saya meminta kepada seluruh pendukung dan simpatisan agar mari sama-sama menjaga situasi agar proses kampanye berjalan dengan lancar. Mari saling menghargai dan menghormati jadwal masing-masing kandidat. Bahkan mari kita turut menjaga kegiatan kampanye kedua Paslon ini agar berjalan lancar dan aman. Mari kita galakan politik riang gembira serta pilkada damai,” pinta Oskar.

Hal senada juga disampaikan Argo Sumaiku., yang juga mengajak kepada para pendukung untuk tidak saling membalas hal yang mencoreng proses pilkada

“Kita jadikan kampanye ini sebagai wadah silaturahmi. Jangan saling membalas. Hargai proses Pilkada, kita bawa ke happy saja. Kampanye hanya proses menuju pemilihan maka mari kita jaga bersama keamanan agar proses Pilkada berjalan lancar,” ajak Argo.

Diketahui, Kampanye dialogis turut diramaikan beberapa artis papan atas Sulut, diantaranya Xavier, Amoy dan Influencer tiktokers maupun YouTubers Sulut lainnya.*

Peliput: Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini