Beranda Daerah Kotamobagu Pemkot Kotamobagu Lantik 30 Auditor Ahli Pertama

Pemkot Kotamobagu Lantik 30 Auditor Ahli Pertama

23
0
Pemkot Kotamobagu Lantik 30 Auditor Ahli Pertama. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar acara pengambilan sumpah janji kepada 30 pejabat fungsional auditor ahli pertama di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 19 September 2024, dan dipimpin oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, SH., ME., yang mewakili Pj Wali Kota Abdullah Mokoginta, SH., M.Si.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Kotamobagu Nomor: 2/ITDA/SK.WK/45/2024 tentang Pengangkatan Pertama Dalam Jabatan Fungsional Auditor Ahli Pertama. Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekkot, Pj Wali Kota mengucapkan selamat kepada 30 pejabat yang baru dilantik.

“Insyaallah tugas yang akan diemban bapak ibu bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan visi serta aturan yang berlaku,” ujar Sekkot Sofyan Mokoginta.

Sekkot menekankan bahwa tugas seorang auditor bukanlah hal yang mudah, karena berkaitan dengan pengawasan internal di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Auditor diharapkan mampu mengedepankan profesionalisme, etika, dan integritas dalam menjalankan tugasnya.

“Diharapkan selalu mengedepankan profesionalisme, etika, dan integritas. Sekaligus, dihimbau juga untuk berkolaborasi dan berinovasi. Karena dengan melakukan inovasi ini akan lebih mempersingkat birokrasi untuk lebih efisien dan efektif,” lanjutnya.

Pelantikan ini bertujuan untuk memotivasi para auditor agar dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, efektif, dan efisien. Usai pelantikan dan pengambilan sumpah janji, Sekkot Kotamobagu menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada masing-masing auditor sebagai tanda resmi pengangkatan mereka.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Inspektur Daerah Kotamobagu, Yusrin Mantali, Kepala BKPP Kotamobagu, Deevy Rumondor, pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, serta rohaniawan dan tamu undangan lainnya.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini