Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Pemdes dan Kelompok Pengajian Dataran Pinang, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW...

Pemdes dan Kelompok Pengajian Dataran Pinang, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Halaman Aula Kantor Desa

293
0

IKNews , KUALA BETARA -Dalam Rangka Tablihg Akbar, Kelompok Pengajian Rutin Al-Habysi dan Pemdes Datarang Pinang, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat,menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.Acara dilaksanakan di halaman Aula Kantor Desa , Sabtu (7/9/2024).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di isi dengan Penceramah Agama oleh Al-Habib Nazim bin Hamid Al-Mutahar dari Jambi ,dan di hadiri oleh Camat Kuala Betara, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat,Bidan Desa, BPD, Sekdes,Da’i Desa,Tokoh Pemuda, Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Dataran Pinang.

Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat Suci Al-Qur’an, Hadroh,Selawat Nabi,Kata Sambutan Ketua Panitia, Kata Sambutan Kades Dataran Pinang,Kata Sambutan Camat Kuala Betara, Tausiah bersama Al-Habib Nazim bin Hamid Al-Mutahar dan terakhir pembacaan doa.

Dalam Sambutannya Ketua Panitia,Suryah,ia mengatakan terimakasih kepada Kepala Desa (Kades) dan juga terhadap seluruh anggota panitia atau Kelompok Pengajian Rutin Al-Habys juga kepada Pemdes Datarang Pinang,yang telah bersama membatu sukseskan acara ini.

Seterusnya,ia juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Dataran Pinang yang begitu antusias menghadiri acara maulid Nabi ini,adapun terdapat kekurangan dari pelayanan kami,saya Ketua Panitia Sekaligus mewakili anggota panitia meminta maaf yang sebesar-besarnya.

Kepala Desa Dataran Pinang MHD.IHKSAN mengajak semua pihak untuk meneladani sifat Rasulullah SAW dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.Acara Peringatan Maulid Nabi yang digelar tahun ini tentu bertujuan untuk meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT dan rasa cinta terhadap Rasulullah Saw,juga dapat mempererat tali silaturahmi.

“Di kesempatan ini,Kades juga mengucapkan Ribuan terima kasih keseluruh masyarakat Desa Dataran Pinang yang antusias hadari cari Maulid Nabi.dan apresiasi terhadap Ketua Panitia atau kelompok Pengajian Rutin Al-Habys Desa Dataran Pinang serta Perangkatnya, Kadus,ketua RT Se Desa,yang telah Sukses menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini,”ucap Kades

Acara ini pertama kalinya dilaksanakan di Aula Kantor Desa Dataran Pinang,dan dengan persiapan yang cukup singkat. Namun, dengan kerja sama, dukungan, dan partisipasi dari berbagai pihak alhamdulillah acara dapat terlaksana tanpa suatu halangan apapun.

“Saya tidak menyangka semangat yang begitu besar dari seluruh Kelompok Habsy dan Perangkat Desa,Kadus, BPD dan Ketua RT untuk melaksanakan persiapan yang begitu singkat.Ia pun berharap semoga tahun depan acara ini dapat digelar kembali dan tentunya lebih baik dari tahun ini,”kata kades

(M.Jun)