Beranda Daerah Kotamobagu Abdullah Mokoginta Motivasi Lulusan Universitas Dumoga Kotamobagu

Abdullah Mokoginta Motivasi Lulusan Universitas Dumoga Kotamobagu

89
0
Abdullah Mokoginta Motivasi Lulusan Universitas Dumoga Kotamobagu. Gie)

IKNews, Kotamobagu – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si., menghadiri Sidang Senat Terbuka Universitas Dumoga Kotamobagu dalam rangka Wisuda Program Sarjana (S1) Angkatan XIX Tahun Akademik 2024/2025. Acara tersebut berlangsung di Ballroom Sutanraja Hotel, Kotamobagu, pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Abdullah Mokoginta menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas pencapaian mereka. “Saya atas nama pribadi dan atas nama jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan banyak selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati Universitas Dumoga Kotamobagu. Ini bukan akhir dari perjuangan, tapi ini adalah awal dari perjuangan kalian,” ujarnya.

Lebih lanjut, Abdullah menyoroti tantangan yang dihadapi oleh generasi muda di era digitalisasi saat ini. “Di era digitalisasi sekarang, orang sudah bisa bekerja dari mana saja. Di dalam rumah saja dia bisa bekerja, dan saat ini banyak pekerjaan yang sudah beralih. Jika dulu masih banyak menggunakan karyawan, maka sekarang tidak lagi banyak menggunakan karyawan, karena sudah digitalisasi,” katanya.

Abdullah juga mendorong para lulusan untuk menciptakan lapangan kerja dan mengembangkan kreativitas serta ide-ide baru. “Ini tantangan bagi adik-adik sekalian. Ciptakan lapangan kerja, tumbuh dan kembangkan kreativitas dan ide-ide kreatif baru. Insya Allah, kesuksesan akan menanti kalian,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XVI Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah, Akub Zainal Basura, S.H., M.H., serta perwakilan pimpinan daerah se-Bolaang Mongondow Raya, Forkopimda Kota Kotamobagu, Ketua Yayasan Pendidikan Kotamobagu Mandiri, Prof. Dr. Ir. Umar Paputungan, M.Sc., Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu, Dr. Muharto, S.Pd.I., S.E., M.Si., beserta para pejabat dan dosen di lingkungan Universitas Dumoga Kotamobagu, serta para asisten dan pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, para pimpinan instansi vertikal, tokoh masyarakat, serta orang tua wisudawan dan wisudawati Universitas Dumoga Kotamobagu.

Momen ini menjadi momentum penting bagi para lulusan Universitas Dumoga Kotamobagu untuk mengambil langkah awal menuju masa depan yang cerah, seiring dengan tantangan dan peluang yang ditawarkan oleh era digitalisasi.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini