Beranda Daerah Kotamobagu Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan Prestisius Parahita Ekapraya Kategori Pratama Tahun 2023

Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan Prestisius Parahita Ekapraya Kategori Pratama Tahun 2023

87
0
Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan Prestisius Parahita Ekapraya Kategori Pratama Tahun 2023.(Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu meraih prestasi gemilang dengan menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Penghargaan ini disampaikan sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender serta pemberdayaan perempuan di berbagai sektor pembangunan. Penganugerahan Parahita Ekapraya didasarkan pada hasil evaluasi penyelenggaraan Program Unggulan Gender (PUG) Tahun 2022.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kotamobagu, Sarida Mokoginta mengatakan, Prestasi ini menandai komitmen kuat Pemerintah Kota Kotamobagu dalam menggalang kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. “Penghargaan ini memberikan pengakuan atas hasil nyata yang telah dicapai dalam penyelenggaraan PUG.”ungkapnya.

Acara penganugerahan Parahita Ekapraya Tahun 2023 dilaksanakan secara daring dan dihadiri oleh sejumlah pejabat terkemuka, termasuk Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Asisten 2 Pemerintah Kota Kotamobagu, Adnan, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas PMD, Drs. Teddy Makalalag, serta Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, S.T, M.E.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi sukses bagi Pemerintah Kota Kotamobagu tetapi juga mencerminkan komitmen bersama untuk menciptakan masyarakat yang adil dan setara, di mana perempuan dapat berpartisipasi aktif dalam berbagai aspek kehidupan. Prestasi ini diharapkan menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk terus meningkatkan upaya dalam mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

 

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini