Beranda Nasional Pemdes Tajurhalang Gelar Musrembangdes

Pemdes Tajurhalang Gelar Musrembangdes

78
0
Gambar : acara musrembang desa Tajurhalang di vila Titil Nol Adventure Desa Tajur halang, kecamatan cijeruk, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Jumat(06/10/23) wandi azis

IKNews, BOGOR – Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas/bottom-up planning. Musrenbangdes juga merupakan sebuah forum partisipatif yang melibatkan semua elemen masyarakat desa, seperti Warga, Pemuda, Tokoh adat dan tokoh Agama, untuk membahas dan merumuskan rencana pembangunan desa.

Seperti halnya Pemerintah Desa Tajurhalang yang kali ini melaksaksanakan Musyawarah perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Di Vila Titik Nol Adventure Camp, Desa Tajurhalang Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor Jawa Barat, yang dihadiri oleh Camat Cijeruk Yang diwakili Oleh Kepala Desa Tajurhalang,Kecamatan , Babinsa, Babinkantibmas, BPD, LPM,Pol PP, Linmas, tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Tokoh agama,Kepala Sekolah, RT/RW serta kader posyandu. Jumat ( 06/10/23)

Apud Ardiansyah Selaku Kepala Desa Tajurhalang Mengatakan bahwa acara musrembangdes yang di selenggarakam Villa Titik Nol Adventure Camp berjalan lancar.

“Alhamdulillah musrembang kali ini berjalan lancar, mudah mudahan apa yang di ajukan masyarakat, RT/RW terealisasi ditahun 2024 dan kita masih fokus distunting, BLT dan Ketahanan Pangan”ucapnya

Lebih lanjut Ketika ditanyai terkait pertanyaan dari peserta musrembangdes tentang Sumberdaya manusia yang harus di tingkatkan, Apud selaku kepala desa menjawab, “bahwa Sumberdaya manusia di desa Tajurhalang terus digalakan dan di tingkatkan.

“Untuk SDM kita terus galakan, maka dari itu salah satunya di pendidikan kita dorong dari SMk, kita dorong dari SMP, kita juga adakan Les Komputer di desa sertales bahasa inggris dan adapun masih ada yang ingin diajukan ayo kita bareng bareng musyawarah kan, karena untuk sumberdaya manusia ini kita berikan untuk umum, seperti contohnya les komputer itu mau yang ikutnya kakek- kakek juga kita terima, bahkan dari TK sampai SD, SMP itu ada untuk les komputer dan bahasa inggris, itu sebagai langkah untuk peningkatan SDM, walaupun kita dari kampung, tapi kita jangan kalah soal SDM, maka dari itu kita gali SDM itu agar meningkat khususnya di desa Tajurhalang” jelasnya.

Apud juga berharap dengan adanya musrembangdes ini dapat meningkatkan Sumberdaya manusia dan meningkatkan ekonomi di desa Tajurhalang.

“Harapan saya SDM di desa Tajurhalang terus meningkat dari tahun ke tahun dan roda perekonomian terus tumbuh di desa ini” pungkasnya.

Reporter : Wandi Azis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini