Beranda Daerah Kotamobagu Nayodo Koerniawan Pimpin Upacara Pemindahan Duplikat Bendera Merah Putih Menjelang Peringatan HUT...

Nayodo Koerniawan Pimpin Upacara Pemindahan Duplikat Bendera Merah Putih Menjelang Peringatan HUT ke-78 RI

84
0
Nayodo Koerniawan Saat Menyerahkan Duplikat Bedera Merah Putih ke Anggota Paskibraka. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Semangat kemerdekaan terus berkobar di Kota Kotamobagu, yang kini menjadi saksi peristiwa bersejarah dalam rangka mempersiapkan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Hari ini Rabu 16 Agustus 2023, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., dengan penuh khidmat memimpin sebuah upacara yang penuh makna, yaitu Upacara Pemindahan Duplikat Bendera Merah Putih di rumah dinas walikota.

Bendera Merah Putih yang saat ini dipindahkan dari Rumah Dinas Walikota tersebut akan menjadi pusat perhatian pada saat Upacara peringatan kemerdekaan pada 17 Agustus 2023.

Setelah serah terima kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, bendera merah yang melambangkan semangat dan tekad kemerdekaan kemudian dipindahkan dan diarsipkan dengan layak di kantor Wali Kota Kotamobagu.

Prosesi ini diterima dengan penuh tanggung jawab oleh Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., yang juga turut mengambil bagian dalam rangkaian upacara ini.

Tidak hanya dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu dan sejumlah pejabat pemerintahan, acara ini juga menjadi tempat berkumpulnya unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Kotamobagu dan berbagai pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Semua hadir dalam semangat persatuan dan kerja sama, menjadikan upacara pemindahan bendera ini bukan hanya sekadar simbolis, tetapi juga sebagai refleksi komitmen bersama dalam memperingati perjuangan dan prestasi bangsa.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini