Beranda Daerah Bolmong Pj Bupati Bolmong Tarling di Mesjid Al Mukhlisin Desa Kopandakan II

Pj Bupati Bolmong Tarling di Mesjid Al Mukhlisin Desa Kopandakan II

329
0
Pj Bupati Bolmong Tarling di Mesjid Al Mukhlisin Desa Kopandakan II
Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, sedang menyampaikan sambutan pada tarling di Mesjid Al Mukhlisin Desa Kopandakan II. Sabtu 01 April 2023

IKNews, BOLMONG — Sudah menjadi agenda rutin ketika masuk pada bulan suci Ramadhan, Pemerintah melaksanakan Tarwih Keliling (Tarling) di sejumlah mesjid dengan tujuan menjalin silahturrahmi dengan masyarakatnya.

Na, untuk tahun 2023 ini atau 1444 Ramadhan, Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) dibawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Ir Limi Mokodompit MM, bersama Ketua TP PKK Bolmong, Ny Irianti S Uswanas Mokodompit, bersama jajaran SKPD, melaksanaka sholat Tarwih di Mesjid Al Mukhlisin, bersama masyarakat Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Sabtu (01/04/2023) malam ini.

Menurut Limi, tarling yang dilaksanakan malam hari ini dalam rangka silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Dikatakan Limi, pemerintah harus benar-benar memahami masyarakatnya demikian pula sebaliknya masyarakat harus benar-benar memahami pemimpinnya.

“Meski saya sudah mengunjungi semua desa yang ada di Kabupaten Bolmong. Namun tidak ada salahnya bapak bupati datang bersilaturahmi kembali didalam bulan Ramadhan ini,” tutur Bupati Limi Mokodompit.

Dihadapan jemaah mesjid Al Mukhlisin, Bupati Limi Mokodompit, berkesempatan menyampaikan berbagai keberhasilan yang telah ditorehnya selama 10 bulan menjabat sebagai penjabat bupati.

“Diantara keberhasilan tersebut yaitu turunnya jumlah kasus stunting di Kabupaten Bolmong,” terangnya.

Olehnya kata Limi, untuk meminimalisir kasus stunting, kedepannya pemerintah Kabupaten Bolmong, bersama dengan tim penggerak PKK akan turun ke desa-desa, guna melakukan sosialisasi terkait penanganan stunting. Selain itu, Bupati Limi, juga memaparkan kepada warga, terkait pertumbuhan ekonomi dan hasilnya mengalami peningkatan dari sebelumnya 3 persen lebih usai pandemi Covid-19 menjadi 5,3 persen.

Lebih lanjut dalam bulan Ramadhan ini, Limi berpesan agar kondusifitas daerah terus dijaga. Sehingga, katanya, pembangunan daerah dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas menyerahkan bantuan kepada 20 orang anak yatim piatu dari Kecamatan Lolayan.

Hadir pada kegiatan Safari Tarling Ketua MUI Kabupaten Bolmong, Penceramah mantan Kakanwil Kemenag Gorontalo dan Sulteng, DR Hi Rusman Langke, Kepala OPD, Camat Lolayan dan Sangadi.

Diketahui, pada tarwling pertama, Bupati dan jajarannya melaksanakan Tarling di Desa Otam, Kecamatan Passi Barat.

Reporter: Matt Nasaru

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini