Beranda Politik Ini Yang Dikatakan Ketua DPRD Sulut Saat Media Gathering Bersama Forward

Ini Yang Dikatakan Ketua DPRD Sulut Saat Media Gathering Bersama Forward

122
0

INFOKINI.NEWS-Media Gathering Pimpinan dan Anggota serta Sekretariat DPRD Provinsi Sulut bersama Forum Wartawan DPRD (FORWARD) Sulut dilaksanakan di Ranowangko Beach Resort, Senin (06/12) siang.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mempererat hubungan antar Pimpinan, Anggota, dan Sekretariat DPRD Sulut bersama Forward.

Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu mengatakan wartawan sebagai pilar demokrasi perlu memang kita optimalkan sinergitasnya agar supaya betul-betul menjaga kondusifitas daerah.

“Karena kita tau bersama, pemberitaan-pemberitaan yang tidak kondusif juga bisa menganggu kondisi kenyamanan, keamanan dan ketentraman daerah dan juga bisa mencederai eksistensi DPRD ketika ada pemberitaan-pemberitaan yang tidak berimbang, tidak dilakukan sesuai UUD PERS dimana perlu ada cek ricek dan kroscek,” ujar Kawatu

Ditambahkan Kawatu, kami juga selalu mempersilahkan wartawan untuk memberitakan kalau itu sesuai fakta silahkan diberitakan.

Kami pun bersyukur kerja sama bisa terlaksana dengan baik bersama jajaran pers,

“Dan untuk itu forum-forum seperti ini semoga akan semakin meningkatkan kerja sama kita dalam membangun daerah sekali lagi dengan pemberitaan-pemberitaan yang bisa mendidik masyarakat kemudian bisa menginformasikan yang benar terutama mohon dibantu wibawa DPRD yang adalah wakil rakyat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen saat membawakan materi mengatakan bahwa Pers ini saya anggap sebagai Change of Transformation karena sangat berpengaruh kepada public masyarakat untuk membentuk opini.

“Jadi, masyarakat terima informasi yang disampaikan oleh rekan-rekan pers berupa opini dan akan menjadi persepsi masyarakat itulah peran penting pers,” pungkas Ketua DPRD Sulut

Lanjut dikatakan Silangen, secara nasional pun di akui oleh Bapak Presiden peran pers turut serta juga dalam menanggulangi pencegahan covid ini dengan berita-berita yang sungguh luar biasa yang disampaikan kepada masyarakat berita cepat, luas sehingga membentuk persepsi masyarakat terutama dalam penegakkan prokes ini.

Pers juga adalah garda terdepan walaupun dalam keadaan covid termasuk garda terdepan dalam mencari berita untuk  disebarkan dan diinformasikan kepada masyarakat.

“Pers harus independen, akurat, berimbang dan tidak ada etika buruk,” tutur FAS (sapaan akrabnya)

Pun dikatakannya, kita harus membangun kinerja yang namanya mutualisme simbiosis dimana saling menguntungkan,”

“Anggota DPRD sulut sangat membutuhkan Pers. Karena pada seseorang anggota DPRD melakukan segala kegitatan atau program yang dilakukan dia perlu untuk informasi ini tersebar kepada masyarakat dan inilah yang menjadi tugas peranan pers,” tutupnya

(DNL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini