Beranda Purwakarta Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Nangewer Bangun Jalan Rabat Beton

Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Nangewer Bangun Jalan Rabat Beton

7
0
Kucuran Dana Desa (DD) benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan infrastruktur permukiman atau perkampungan di desa. Seperti di Desa Nangewer, Kecamatan, Darangdan.

IKNews, PURWAKARTA – Kucuran Dana Desa (DD) benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan infrastruktur permukiman atau perkampungan di desa. Seperti di Desa Nangewer, Kecamatan, Darangdan.

Pemerintah desa (Pemdes) setempat merealisasikan pembangunan jalan cor beton yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2024, Pemdes Nangewer bangun jalan desa dengan cor beton di Kp.Citamiang Rt.017/009 Desa Nangewer dengan menggunakan Dana Desa Tahun 2024, Jumat (20/09/2024).

Kepala Desa Nangewer Asep Munajat mengatakan, “pembangunan jalan di dalam desa yang ada di Kp.Citamiang Rt.017/009 itu sudah berdasarkan rapat atau Musdes yang diikuti Pemdes, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat yang hasilnya kita sepakati pembangunan di lokasi tersebut dan sebelumnya telah kita bentuk tim untuk melaksanakan pekerjaan cor beton itu,”ucapnya.

semoga saja dengan dibangunkan jalan cor beton dapat meningkatkan perekonomian dan kelancaran masyarakat dalam berusaha serta beraktivitas, Sedangkan dana yang kita gunakan adalah Dana Desa tahun 2024 sebesar Rp.205.352.500 dengan panjang jalan 350 M, Lebar 2.5 M, Tinggi 0.15 M,”jelas Asep.

Sebagai bentuk pengawasan guna memastikan pengerjaan jalan cor beton terlaksana dengan maksimal, tim pendamping atau perangkat desa telah meninjau langsung ke lokasi.
Diketahui, realisasi pengecoran beton jalan di Kp.Citamiang Rt.017/009 merupakan akses jalan desa yang sudah diharapkan sudah lama oleh masyarakat setempat.
Dalam pengerjaannya, Pemerintah Desa Nangewer juga melibatkan dan memberdayakan masyarakat desa. Hal tersebut, secara tidak langsung membantu masyarakat desa untuk mendapat penghasilan. (Maman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini