Beranda Pemilu KPU Suksekan Pilkada Tahun 2024, KPU Boltim Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers

Suksekan Pilkada Tahun 2024, KPU Boltim Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers

88
0
Gambar: Suksekan Pilkada Tahun 2024, KPU Boltim Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers, (24/7/2024).

IKNews, BOLTIM – Tidak lama lagi pemilihan Kepala daerah serentak tahun 2024 akan bergulir, demi menjaga pesta demokrasi aman dan damai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Media Gathering bertempat caffe Ceo Resto & Cafe, Desa Paret, Kecamatan Tutuyan, pada Rabu (24/7/2024).

Kegiatan acara ini dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media massa cetak maupun online. Adapun pemateri dari pihak kepolisian Polres Boltim, Ketua KPU Rusmin Mamonto, Kadiv Wardoyo Elias, Kadiv Nungroho Lasabuda, Kadiv Ikal Salehe, Kasat Intel Polres Boltim, Kasi Humas Polres Boltim, mantan Komisioner KPU Boltim Jamal Iroth.

Pada kesempatan itu Ketua KPU Rusmin Mamonto saat pada sambutannya, mengatakan pentingnya peran serta media dalam proses demokrasi, khususnya dalam menyukseskan Pilkada 2024. Ia mengajak seluruh insan pers untuk berperan aktif dalam memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

“Media memiliki peran strategis dalam membangun kesadaran politik masyarakat. Melalui pemberitaan yang objektif dan edukatif, media dapat membantu KPU dalam menyosialisasikan tahapan dan pelaksanaan Pilkada, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat,” ujar Rusmin.

Acara Media Gathering ini juga diisi dengan sesi diskusi yang menghadirkan beberapa narasumber dari Polres Boltim, Diskusi ini membahas berbagai isu krusial terkait penyelenggaraan Pilkada termasuk tantangan dalam mengatasi berita hoaks dan kampanye hitam serta proses hukum yang akan ditempuh pihak kepolisian dalam memberikan edukasi dan efek jerah bagi pelaku penyebar Hoax.

Lanjutnya, Kegiatan seperti ini sangat penting untuk memperkuat sinergitas antara KPU dan media. Kami berharap pada teman-teman Pers untuk menyebar luaskan informasi yang benar terkait Pilkada untuk menghilangkan asumsi negatif bagi halayak masyarakat luas,” ungkapnya.

Media Gathering ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik untuk membangun kerja sama yang lebih erat antara KPU dan media dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak 2024 di Bolaang Mongondow Timur.*

Peliput: Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini