Beranda Kabupaten Kendal Sharing Knowledge Topdam IV/Diponegoro dan SMK Negeri 1 Kunduran Blora Dukung Generasi...

Sharing Knowledge Topdam IV/Diponegoro dan SMK Negeri 1 Kunduran Blora Dukung Generasi Berkualitas

15
0
Gambar: Sharing Knowledge Topdam IV/Diponegoro dan SMK Negeri 1 Kunduran Blora Dukung Generasi Berkualitas, (1/7/2024).

IKNews, SEMARANG – Sinergitas TNI Angkatan Darat khususnya di wilayah Kodam IV/Diponegoro terus berlanjut dan berkesinambungan, yang salah satunya kerja sama Topografi Kodam IV/Diponegoro dengan SMK Negeri 1 Kunduran Blora, pada hari ini Senin 1 Juli 2024.

Telah dilaksanakan penyerahan siswa praktek kerja lapangan dari SMK Negeri 1 Kunduran Blora. Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kunduran Blora Bapak Amar Ma’ruf Fakruddin S.Pd, M.M menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas sambutan dan kesempatan siswanya yang bisa menimba ilmu dan pengalaman di Topdam IV/Diponegoro.

Kepala Sekolah menyerahkan 19 siswa terbaik dari jurusan Geomatika dan Mekanisasi Pertanian untuk berkesempatan mendapatkan pengalaman yg berharga nantinya selama di Topdam IV/Diponegoro. Juga menitipkan pesan agar selain dibekali ilmu pemetaan selama enam bulan juga dibina fisik, mental dan kepribadiannya agar siap untuk memasuki dunia kerja yang membutuhkan uji kompetensi yg tinggi.

Katopdam IV/Diponegoro, Letkol Ctp Cahyono M.S.i (Han), dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan menerima dengan besar hati kedatangan siswa dari SMK Negeri 1 Kunduran Blora, hal ini selaras dengan apa yang menjadi perintah dari Pangdam IV/Diponegoro yaitu membuka kerja sama seluas-luasnya untuk membantu kalangan masyarakat dan insan pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan sehingga terciptanya sinergi positif antara TNI dan masyarakat.

Katopdam juga memaparkan secara rinci rencana kegiatan praktek kerja lapangan selama 6 bulan, selain mendapatkan ilmu topografi nanti juga siswa akan dibekali dengan pembinaan jasmani, psikotes dan latihan wawancara agar siap memasuki dunia usaha dunia industri serta jenjang pendidikan selanjutnya. Katopdam IV/Dip juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak sehingga terciptanya jalinan kerja sama yg sangat positif ini.

Acara Penyerahan siswa ditutup dengan sesi foto bersama dengan senyum bahagia siswa SMK Negeri 1 Kunduran yg secara resmi menjadi bagian dari keluarga besar Topografi Kodam IV/Diponegoro.*

Peliput: Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini