Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Kotamobagu Panen Padi dan Serahkan Bantuan Alat Pertanian di...

Pj Wali Kota Kotamobagu Panen Padi dan Serahkan Bantuan Alat Pertanian di Desa Bungko

58
0
Asripan Nani, melakukan panen padi di sawah sekaligus menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian di Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan pada hari Senin, 1 Juli 2024. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Penjabat (Pj.) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., melakukan panen padi di sawah sekaligus menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian di Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan pada hari Senin, 1 Juli 2024. Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan mempermudah proses kerja petani di wilayah tersebut.

Dalam acara tersebut, Pj. Wali Kota Kotamobagu menyerahkan bantuan berupa traktor roda 2 kepada 5 kelompok tani dan pompa air kepada 2 kelompok tani di Kota Kotamobagu. Bantuan ini diharapkan dapat membantu efisiensi waktu dan tenaga para petani, serta meningkatkan hasil produksi pertanian.

“Hari ini kita dapat bertemu di tempat ini dalam rangka panen padi sekaligus penyerahan bantuan alat pertanian. Penyerahan alat pertanian ini bertujuan untuk mempermudah dan efisiensi waktu serta diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian,” kata Dr. Asripan Nani.

Beliau juga menekankan pentingnya perawatan alat-alat pertanian yang telah diberikan agar bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lebih lama. “Supaya bantuan alat pertanian ini dapat lama digunakan, maka saya juga berharap agar alat pertanian ini diatur penggunaannya oleh kelompok tani yang menerima. Saya harap alat pertanian ini dijaga dan dirawat dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan lebih lama oleh para petani,” tambahnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Asisten 2 Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Adnan, S.Sos., M.Si, Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T., M.Si, Camat Kotamobagu Selatan, Rinra Lamaka, S.E., Sangadi Desa Bungko, Aminulah Paputungan, serta para petani di Desa Bungko.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan produktivitas pertanian di Kota Kotamobagu, khususnya di Desa Bungko, dapat meningkat secara signifikan, membantu kesejahteraan petani, dan mendukung ketahanan pangan daerah.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini