Beranda Hukum & Kriminal Patroli Presisi Polres Kotamobagu Amankan Sejumlah Pelajar yang Bolos Sekolah

Patroli Presisi Polres Kotamobagu Amankan Sejumlah Pelajar yang Bolos Sekolah

115
0
Gambar: Patroli Presisi Polres Kotamobagu Amankan Sejumlah Pelajar yang Bolos Sekolah, (23/7/2024).

IKNews, KOTAMOBAGU – Selasa (23/7/2024), sejumlah pelajar terjaring saat Patroli Presisi melaksanakan patroli di wilayah Kotamobagu pada jam sekolah berlangsung.

Kegiatan patroli rutin yang dipimpin oleh kepala unit Patroli Satuan Samapta Polres Kotamobagu Ipda Alex Kairupan mendapati pelajar yang berkeliaran pada pagi hari saat jam belajar berlangsung, tepatnya di salah satu Kafe di Kelurahan Mongondow Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Saat petugas datang, dilakukan penggeledahan terhadap tas sekolah maupun bagasi kendaraan milik pelajar dari beberapa sekolah menengah di wilayah Kotamobagu ini.

Salah satu pejajar didapati membawa sebotol Minuman Keras (Miras) yang disimpan didalam bagasi sepeda motor.

Para pelajar yang terjaring ini digiring ke Mapolres Kotamobagu untuk dilakukan pembinaan dengan mengundang orang tua maupun guru dari sekolah yang bersangkutan kemudian dibuatkan surat pernyataan.

Kapolres Kotamobagu melalui Kasi Humas AKP I Dewa Dwiadnyana menyatakan bahwa kegiatan Patroli ini selain memberi rasa aman kepada masyarakat maupun para pelajar saat jam sekolah, juga untuk mencegah berbagai gangguan Kamtibmas berupa tawuran antar sekolah termasuk bolos saat jam sekolah.

“Diharapkan dengan adanya patroli ini mencegah para pelajar berkeliaran atau bolos saat jam sekolah yang dapat mengarah kepada tindak pidana lainnya,” jelas Kasi Humas.*

Peliput: Denny.D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini