Beranda Pemilu KPU Media Gathering dan Ngopi: KPU Kotamobagu Gandeng Media untuk Sukseskan Pilkada 2024

Media Gathering dan Ngopi: KPU Kotamobagu Gandeng Media untuk Sukseskan Pilkada 2024

84
0
KPU Kotamobagu dan Media Bersinergi untuk Sukseskan Pilkada 2024. (Gie)

IKNews, KPU Kotamobagu-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu menyelenggarakan acara Media Gathering bertajuk “Ngobrol Pilkada (Ngopi) 2024” bersama media massa se-Kota Kotamobagu. Bertempat di Aula Kantor KPU Kotamobagu, acara ini diadakan pada Jumat, 26 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kotamobagu, Mishart Ajinulah Manoppo, menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang mendalam kepada media atas dukungan mereka dalam mensukseskan Pemilu dan persiapan Pilkada 2024. “Sukur moanto’ atas support rekan-rekan media sampai dengan hari ini. Kesuksesan Pileg lalu dan keberhasilan tahapan Pilkada yang sedang berlangsung tidak lepas dari dukungan Pers melalui pemberitaan dan informasi yang disampaikan kepada masyarakat,” ujar Mishart dengan penuh semangat.

Ketua KPU juga menekankan pentingnya peran media dalam memberikan edukasi dan informasi politik kepada masyarakat. “Kami berharap rekan-rekan Pers dapat terus membantu memberikan edukasi dan pendidikan politik bagi masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang kondusif, aman, dan damai,” tambahnya.

Senada dengan itu, Kadiv Teknis KPU Kotamobagu, Ivan Bernard Tandayu, menyatakan pentingnya sinergi dengan media dalam menyampaikan berbagai informasi terkait proses dan kegiatan KPU menuju Pilkada 2024. “Kami sangat membutuhkan dukungan Pers dalam menyampaikan informasi ke masyarakat mengenai proses dan kerja-kerja yang sudah maupun yang sedang kami laksanakan mulai dari tingkatan Ad Hoc,” imbuh Ivan.

Kadiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Hairun Laode, menyoroti tingginya partisipasi pemilih dalam Pemilu sebelumnya dan berharap angka ini bisa meningkat pada Pilkada mendatang. “Kami berharap, lewat pemberitaan rekan-rekan Pers, persentase partisipasi masyarakat dalam Pemilu lalu bisa lebih tinggi lagi pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang,” harap Hairun dengan optimis.

Kadiv Perencanaan, Data dan Informasi, Heriyana Amir, mengungkapkan bahwa semua kegiatan di divisinya telah sesuai ketentuan, dan peran media sangat penting dalam menyebarluaskan informasi ini. “Tahapan dan kerja-kerja kami lakukan sesuai ketentuan. Olehnya kami butuh respon positif serta dukungan dari teman-teman Pers dalam hal pemberitaan untuk mendorong angka partisipasi masyarakat dalam Pilkada nanti bisa meningkat,” jelas Heriyana.

Kadiv Hukum KPU Kotamobagu, Ilmi Khaidir Paputungan, juga menekankan pentingnya dukungan media dalam menyampaikan berbagai kegiatan KPU kepada masyarakat luas. “Peran Pers sangat kami butuhkan dalam menyampaikan informasi ke masyarakat, untuk itu support dan dukungannya sangat kami harapkan,” pungkas Ilmi.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara KPU Kotamobagu dan media massa, tetapi juga sebagai langkah strategis untuk meningkatkan partisipasi dan kesadaran politik masyarakat dalam Pilkada serentak 2024. Dukungan media diharapkan dapat menciptakan suasana Pilkada yang kondusif, aman, dan damai.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini