Beranda Pemilu KPU KPU Bolaang Mongondow Ikuti Rapat Evaluasi Coklit Tahap Pertama Pemilu Serentak 2024

KPU Bolaang Mongondow Ikuti Rapat Evaluasi Coklit Tahap Pertama Pemilu Serentak 2024

50
0
KPU Bolaang Mongondow turut serta dalam Rapat Evaluasi Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Tahap Pertama serta Laporan Penggunaan Aplikasi E-Coklit yang digelar oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). (Gie)

IKNews, KPU Bolmong – KPU Bolaang Mongondow turut serta dalam Rapat Evaluasi Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Tahap Pertama serta Laporan Penggunaan Aplikasi E-Coklit yang digelar oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Acara ini berlangsung di Grand Kawanua Novotel Manado dari tanggal 2 hingga 4 Juli 2024.

Diketahui, Rapat evaluasi ini dihadiri oleh Kepala Divisi dan Wakil Kepala Divisi Data Kabupaten/Kota, Kepala Sub Divisi Data Kabupaten/Kota, operator data kabupaten/kota, serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) divisi data se-Sulawesi Utara.

Koordinator Divisi Data Perencanaan dan Informasi, Jalaludin Kosasih, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membahas berbagai kendala serta permasalahan yang dihadapi oleh petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) di lapangan. Selain itu, rapat ini juga mengevaluasi sejauh mana progres pelaksanaan Coklit hingga saat ini.

“Kami berharap melalui rapat evaluasi ini, berbagai permasalahan yang dihadapi Pantarlih dapat segera ditemukan solusinya. Selain itu, kami ingin memastikan bahwa penggunaan aplikasi E-Coklit berjalan dengan lancar untuk mendukung proses Pemilihan Serentak 2024,” ungkap Jalaludin Kosasih.

Selama tiga hari pelaksanaan rapat evaluasi, berbagai masukan dan saran dari para peserta dikumpulkan untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas pencocokan dan penelitian data pemilih di Sulawesi Utara. Dengan demikian, diharapkan hasil Pemilihan Serentak 2024 dapat lebih akurat dan kredibel.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini