Beranda Kab. Tapanuli Tengah Kabar Terkait Dugaan Pengurangan Volume Rabat Beton di Desa Pagaran Honas: Fakta...

Kabar Terkait Dugaan Pengurangan Volume Rabat Beton di Desa Pagaran Honas: Fakta Atau Hoaks?

134
0
Gambar: Proyek Pembangunan jalan pertanian Dusun satu Desa Pagaran Honas Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah, 2/7/2024 (Dok. Infokini.news)

IKNews, TAPTENG – Kontroversi berita oleh salah satu media online mengenai Dugaan Pengurangan Volume Rabat Beton di Dusun 1 Desa Pagaran Honas telah mengundang spekulasi adanya berita bohong (2/7/2024).

Klaim tersebut dibantah setelah tim berita ini melakukan konfirmasi langsung kepada seorang pekerja di proyek Rabat Beton di Dusun 1, Desa Pagaran Honas, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada tanggal 2 Juli.

Laoly, yang bertindak sebagai kepala pekerja di lokasi proyek Rabat Beton Dusun 1, Pagaran Honas, menegaskan bahwa proyek tersebut tidak mengalami pengurangan volume dan saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

“Komposisi bahan yang kami gunakan sudah memenuhi standar operasional pembuatan rabat beton, yaitu perbandingan satu banding empat,” jelas Laoly, seorang warga setempat.

Dalam kesempatan yang sama, Fabianus, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), menyatakan bahwa tidak terdapat pengurangan volume pada proyek pembangunan jalan pertanian (Rabat Beton) di Dusun 1 Desa Pagaran Honas.

Volume proyek tersebut adalah 176,60 meter sesuai detail yang tertera pada papan informasi proyek dengan alokasi dana Rp. 220.640.000,- untuk Tahun Anggaran 2024 dan masih tahap Pengerjaan.

Observasi di lapangan menunjukkan bahwa warga setempat sangat antusias dalam mendukung pelaksanaan proyek pembangunan desa.

Reporter: Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini