Beranda Advetorial Joune Ganda Dilantik Sebagai Ketua DPD HNSI Sulut

Joune Ganda Dilantik Sebagai Ketua DPD HNSI Sulut

564
0
Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, SE.MAP.MM.MSi, resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD HNSI) Sulawesi Utara (Sulut).

IKNews, MINUT – Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, SE.MAP.MM.MSi, resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD HNSI) Sulawesi Utara (Sulut). Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat HNSI, Herman Heri, pada hari Rabu 24 Juli 2024 di kantor DPP HNSI, Jakarta.

Joune Ganda diangkat bersama dengan sejumlah ketua DPD HNSI dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Herman Heri menggarisbawahi pentingnya koordinasi antara DPD HNSI yang baru dilantik dengan aparat penegak hukum, khususnya Kepolisian Daerah (Polda) dan Polisi Air dan Udara (Pol Airud), untuk mencegah, meminimalisir, serta mendukung penegakan hukum terhadap pelanggaran di perairan Indonesia.

“Saya berharap pengurus HNSI dapat berperan sebagai mata dan telinga aparat hukum dengan melaporkan pelanggaran di laut, seperti penggunaan bom ikan,” kata Herman Heri. Ia juga menekankan pentingnya HNSI bekerjasama dengan Polda dalam rangka edukasi dan sosialisasi program pemerintah kepada para nelayan.

Joune Ganda, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh DPP melalui pelantikan ini. Sebagai langkah awal, Joune Ganda berencana melakukan evaluasi dan konsolidasi organisasi serta segera menggerakkan roda organisasi HNSI di Sulut.

“Terima kasih Pak Ketum. Kami DPD HNSI Sulut siap menjabarkan program DPP, termasuk membangun komunikasi positif dengan pihak Kepolisian di jajaran Polda Sulut serta mendukung peningkatan kesejahteraan dan daya saing para nelayan di Sulut, baik di tingkat lokal maupun nasional,” ujar Wakil Ketua Umum APKASI ini dengan nada optimis.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan yang diwakili oleh Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Dr. Pung Nugroho Saksono, A.Pi., M.M., serta Sekretaris Jenderal HNSI, Lily Aseggaf, SE, dan jajaran pengurus DPP HNSI.

Sebelumnya, Joune Ganda terpilih secara aklamasi sebagai Ketua HNSI Sulut dalam Musyawarah Daerah (Musda) HNSI Sulut yang digelar pekan lalu di Hotel Sutanraja Minahasa Utara. Pelantikan ini juga sekaligus meresmikan renovasi gedung DPP HNSI.
(Denny Lengkong/Advertorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini