Beranda Pemilu KPU Gelar Rakor Persiapan Pengadaan dan Pengelolaan Logistik Pilkada Tahun 2024, KPU Sulut...

Gelar Rakor Persiapan Pengadaan dan Pengelolaan Logistik Pilkada Tahun 2024, KPU Sulut Hadirkan Narasumber dari BIN, TNI AL, dan TNI AU

38
0

IKNews-SULUT– KPU Provinsi Sulawesi Utara menggelar Kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan dan Pengelolaan Logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, bertempat di Grand Kawanua Novotel Manado, 17-18 Juli 2024.

Di hari kedua kegiatan Rakor ini, KPU Provinsi Sulawesi Utara menghadirkan Narasumber Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Provinsi Sulut, Brigjen TNI Raymond Marojahan, Kaintel Lanud Sam Ratulangi, Letkol Sus Hetly Brinner Yusak Kawet, dan Asops Danlantamal VIII Letkol Laut (P) Muhamad Noordin Mutaqien.

Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Provinsi Sulut, Raymond Marojahan mengatakan kedepan kita berharap persiapan pengadaan logistiknya bagus dan penyelenggaraannya juga bagus.

“Mari kita bergandengan tangan, bagaimana kita bisa menghasilkan kegiatan persiapan logistik yang sempurna, kemudian mendistribusikan sampai logistik itu di gunakan benar-benar dalam kondisi yang layak sehingga proses Pilkada dimasing-masing Kabupaten/Kota berjalan tepat waktu, aman dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan, dan yang paling penting adalah Kepala-kepala daerah yang terpilih semuanya adalah orang-orang yang memang pilihan dari masyarakat setempat,” ujar Raymond

Kaintel Lanud Sam Ratulangi, Letkol Sus Hetly Brinner Yusak Kawet mengatakan bahwa TNI AU harus menjaga netralitas dalam konteks Pilkada dan fokus pada peran dan tugas TNI dalam mendukung kelancaran proses Pilkada, tanpa intervensi politik.

TNI AU melakukan pemetaan daerah yang berpotensi mengalami konflik selama Pilkada. Informasi ini membantu pemahaman, analisis, dan pengambilan keputusan untuk kelancaran pelaksanaan pendistribusian logistik Pilkada 2024 berjalan aman, efektif, dan tepat waktu.

“TNI Angkatan Udara (AU) melibatkan diri dalam pembinaan teritorial untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat, membantu meminimalisir potensi konflik dan memastikan partisipasi yang aman dalam Pilkada. TNI juga membantu Polri dalam pengamanan seluruh wilayah di Sulawesi Utara selama kegiatan Pilkada. Operasi bantuan keamanan dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman, tertib, dan lancar,” pungkasnya

Sementara itu, Asops Danlantamal VIII, Letkol Laut (P) Muhamad Noordin Mutawien menjelaskan tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh Lant VIII dalam Pilkada 2024 yaitu meningkatkan pemahaman terhadap Anggota Lant VIII tentang aturan tentang Pilkada 2024 dengan sosialisasi secara langsung, peningkatan patroli rutin secara bersama dengan stakeholder terkait maritim di Wilker Lant VIII, membantu Provinsi Sulawesi Utara dan Polri dalam rangka pengamanan Pilkada 2024 di Wilker Lant VIII, dan monitoring pelaksanaan Pilkada 2024 di Wilker secara terpadu dengan patroli rutin di tiap-tiap pulau, serta membantu Pemerintah Provinsi/Pemerintah Kabupaten/Kota dalam pengiriman logistik Pilkada 2024.
(Desiere)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini