Beranda Kab. Minut Bupati Minahasa Utara Silaturahmi ke Danrem 131/Santiago

Bupati Minahasa Utara Silaturahmi ke Danrem 131/Santiago

400
0
Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE.MAP.MM.Msi melakukan Silaturahmi dengan Komandan Korem (Danrem) 131 Santiago Brigjen TNI Martin Susilo..M. Turnip, SH MH, Jumat 5/6/2024 di Makorem 131/Santiago Manado.

IKNews, MINUT – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE.MAP.MM.Msi melakukan Silaturahmi dengan Komandan Korem (Danrem) 131 Santiago Brigjen TNI Martin Susilo..M. Turnip, SH MH, Jumat 5/6/2024 di Makorem 131/Santiago Manado.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Pemkab Minut itu disambut oleh Danrem 131/St Brigjen  TNI Martin Susilo M. Turnip, SH MH  didampingi Dandim 1301/Bitun Letkol Czi Hanif Tupen ST MIP, sementara Bupati Minut didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Persandian Minut Robby Parengkuan bersama Staf Khusus Bupati bidang Pengembangan Informasi dan Komunikasi Publik Fernandus Yusi Adam.

Diketahui agenda silaturahmi ini dalam rangka membangun sinergitas TNI- Pemkab Minut dalam mengatasi berbagai tantang persoalan keamanan wilayah, termasuk yang paling strategis ada pembentukkan satuan Kodim sendiri untuk Kabupaten Minahasa Utara.

”Pada saat ini saya menyampaikan terima kasih kepada Danrem yang sudah menerima kami Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.” Ujar Bupati Minut Joune Ganda usai pertemuan tersebut.

Bupati Joune Ganda menjelaskan pertemuan dengan Danrem 131/Santiago banyak membahas point penting diantaranya
penambahan titik-titik pos, baik pos Koramil maupun untuk rencana pembangunan Kodim yang baru.

” Atas nama pribadi dan jajaran Pemkab Minut saya  menyampaikan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Danrem 131/Santiago melalui Kodim 1310/Bitung dalam hal menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat termasuk program ketahanan Pangan.

Sementara itu, Danrem 131/Santiago sangat mengapresiasi kunjungan silaturahmi dari Bupati Minahasa Utara, dimana kata dia dalam pertemuan singkat itu banyak hal termasuk rencana jangka panjang
pembentukkan Kodim yang baru di Kabupaten Minahasa Utara.

Perwira bintang satu dalam jajaran Korem 131/Santiago dalam percakapan itu  yang paling strategis dan jangka pendek adalah mendukung Pemkab Minut dalam menjaga keamanan  menghadapi Pilkada serentak akhir 2024 nanti.

” Yang pasti dalam menyabut pelaksanaan Pesta Demokrasi lima tahunan nanti, kepada jajaran Kodim 1310/Bitung agar bersinergis dan mendukung Pemkab Minut sesuai dengan tugas dan pokok anggota TNI” tandas Brigjen  TNI Martin Susilo M. Turnip sambil menegaskan soal netralitas TNI adalah harga mati bagi seluruh anggota TNI termasuk dalam jajaran Korem 131/Santiago.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini