Beranda Kabupaten Nganjuk Bekali Keterampilan, Disnaker Nganjuk Berikan Pelatihan Menjahit Bagi Penyandang Disabilitas

Bekali Keterampilan, Disnaker Nganjuk Berikan Pelatihan Menjahit Bagi Penyandang Disabilitas

30
0
Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nganjuk terus melaksanakan berbagai program pelatihan dan pembinaan yang tidak hanya dikhususkan bagi masyarakat yang memiliki kemampuan fisik.

IKNews, NGANJUK – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nganjuk terus melaksanakan berbagai program pelatihan dan pembinaan yang tidak hanya dikhususkan bagi masyarakat yang memiliki kemampuan fisik.

Namun bagi penyandang disabilitas juga menjadi sasaran program pelatihan berupa program pelatihan menjahit berbasis masyarakat bagi penyelenggara unit layanan disabilitas.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nganjuk, Samsul Huda, saat membuka pelatihan di Aula Disnaker, Selasa (02/07/2024) pagi. Mengakui, bahwa program pelatihan menjahit bagi masyarakat penyandang disabilitas ini diikuti sebanyak 25 peserta dan berlangsung selama sepuluh hari.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan mengangkat harkat dan martabat kaum disabilitas,” ungkapnya.

Menurutnya, giat hari ini menjadi bukti bahwa pemerintah daerah selalu hadir untuk masyarakat dalam rangka mengadvokasi dan mengkomunikasikan teman-teman semua (peserta) untuk diberikan pelatihan, khusus bagi unit penyandang disabilitas di Kabupaten Nganjuk.

“Karena apapun itu, semua orang memiliki kesempatan yang sama. Terlebih dari sisi kekurangan dan kelebihan. Saya berharap kepada jenengan semua agar tetap semangat mengikuti pelatihan ini,” tandasnya.

Atas berlangsungnya pelatihan ini, Samsul Huda membeberkan, bahwa pemerintah juga berupaya memberikan peluang bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan atau disabilitas agar mempunyai beragam kemampuan untuk perbaikan hidupnya. Sebab, mereka juga memiliki hak untuk berusaha dan bekerja sesuai kemampuan yang dimiliki.

“Pelatihan menjahit ini menjadi awal pintu jenengan semua untuk meraih cita cita dan masa depan. Oleh karena itu, saya harap jenengan bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik,” ajaknya.

“Karena sebuah kesuksesan yang besar bisa diwujudkan dengan semangat dan belajar yang tekun. Ikuti tahapan pelatihannya dengan baik. Dapatkan ilmunya, dan nantinya bisa bermanfaat untuk kesejahteraan jenengan semua,” pungkasnya.

Adapun, pembuka pelatihan tersebut  ditandai dengan penyerahan ATK kepada peserta pelatihan oleh Plt Kepala Disnaker Kabupaten Nganjuk bersama Komisi IV DPRD Kabupaten Nganjuk, Trisna Rosita dan Plt Sekdin Naker serta Kepala Bidang Penta Disnaker Kabupaten Nganjuk.(Rm/Kominfo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini