Beranda Kab. Tapanuli Selatan Wujud Kepedulian Pada Dunia Pendidikan, Bupati Tapsel Kunjungi SMPN 3 Garonggang

Wujud Kepedulian Pada Dunia Pendidikan, Bupati Tapsel Kunjungi SMPN 3 Garonggang

43
0
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu berkunjung dan bertemu langsung dengan siswa-siswi SMPN 3 Garonggang, Kecamatan Angkola Selatan, Kamis (27/6).

IKNews, TAPANULI SELATAN – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu berkunjung dan bertemu langsung dengan siswa-siswi SMPN 3 Garonggang, Kecamatan Angkola Selatan, Kamis (27/6).

Kunjungan Bupati ke SMPN 3 Garonggang sebagai wujud kepedulian kepada dunia pendidikan karena menurutnya kemajuan suatu daerah hanya bisa dicapai melalui peningkatan kualitas SDM pendidikan bagi generasi penerus.

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan, untuk memberikan arahan kepada kepala sekolah dan para guru perihal prioritas pemerintah dalam dunia pendidikan.

“Kami pemerintah kabupaten akan terus berupaya menyentuh semua sekolah yang ada di Tapsel guna meningkatkan mutu pendidikan di setiap sekolah,” ujarnya.

Selain itu, Bupati meminta kepada kepala sekolah dan guru untuk terus memotivasi siswa-siswi agar tetap bersemangat dalam belajar dan melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan lebih tinggi, pinta Dolly.

Sebagai upaya mendorong semangat belajar para siswa, Bupati membagikan susu kepada para siswa dan memberikan apresiasi kepada para siswa yang mendapat juara di kelas.

Hal ini merupakan bentuk dukungan pemerintah pusat dalam memberikan makanan tambahan bergizi kepada anak-anak sekolah untuk membentuk generasi yang sehat dan cerdas. Juga memberikan semangat dan mengintervensi agar anak-anak Tapsel tercegah dari stunting.

Disamping itu, Bupati juga mengajak para siswa-siswi untuk sama-sama mendukung program pemerintah Kecamatan Angkola Selatan sebagai utusan pemerintah kabupaten dalam mengikuti perlombaan kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut.

“Begitu juga kepada seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung pak camat menjadi camat terbaik, agar Tapsel bisa meraih ketiga kalinya dalam memenangkan kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut. Yang mana sebelumnya Kecamatan Batang Toru menjadi kecamatan terbaik satu di tahun 2022 dan disusul Kecamatan Sipirok meraih juara satu di tahun 2023,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Arman Pasaribu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Dolly yang selama ini terus memberikan dukungan dalam dunia pendidikan.

Saya berharap semoga upaya yang telah dilakukan Pemkab Tapsel selama ini dapat membawa dampak positif bagi dunia pendidikan, sehingga siswa-siswi dapat terus berprestasi demi mengharumkan nama Kabupaten Tapsel di berbagai bidang. (Biro infokini Tapsel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini