Beranda Jatim Kabupaten Blitar Verifikasi Lapangan Calon Sekolah Provinsi Tahun 2024 di SMAN 1 Kademang

Verifikasi Lapangan Calon Sekolah Provinsi Tahun 2024 di SMAN 1 Kademang

72
0
Tim verifikasi calon sekolah Adiwiyata propinsi yang terbagi menjadi dua kelompok, melakukan kunjungan lapangan untuk verifikasi Adiwiyata di enam lembaga sekolah Termasuk di SMAN 1 Kademangan, Selasa (11/06/2024).

IKNews, BLITAR  – Tim verifikasi calon sekolah Adiwiyata propinsi yang terbagi menjadi dua kelompok, melakukan kunjungan lapangan untuk verifikasi Adiwiyata di enam lembaga sekolah Termasuk di SMAN 1 Kademangan, Selasa (11/06/2024).

Kepala Bidang Penataan Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, menyebutkan, se-Jawa Timur sebanyak 338 lembaga sekolah mengajukan proses Adiwiyata 2024. Setelah dilakukan seleksi dengan mengamati dan mempelajari dokumen yang dikirim, 120 yang dinyatakan lolos administrasi, dan 8 di antaranya di Kab Blitar.  Selanjutnya panitia bertindak, memverifikasi kesesuaiannya di lapangan.

“Dalam penilaiannya, yakni meliputi komponen yang terkait proses pembelajaran hingga aplikasi di lapangan, yang mengarah ke kelestarian lingkungan. Untuk mengetahui lolos dan tidaknya dari hasil verifikasi, akan disampaikan pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia, ” kata  Tim dari  Propinsi saat melakukan verifikasi di SMAN 1 Kademangan  Kota Blitar

Sementara itu Tim lapangan  SMA Negeri 1 Kademangan,  Sugito mengatakan, di antara yang diunggulkan di lembaga sekolah ini, pembiasaan budi pekerti anak yang peduli terhadap lingkungan. Melalui piket kelas, anak – anak bertanggung jawab akan kebersihan dan kelestarian lingkungan. Tidak hanya saat piket, pembiasaan pembiasaan selalu dilakukan semua anak.

“Di sekolah ini, banyak puluhan pohon produk yang tidak hanya hijau, namun juga dapat diambil buahnya untuk di produksi. Seperti melinjo yang buahnya dijadikan emping dan mangga yang buahnya dibuat manisan. Diproduksi anak-anak dan hasilnya juga dinikmati anak anak,” Ungkap nya.
Semoga Tim verifikasi propinsi SMAN 1 Kademangan menjadi sekolah Adiwiyata propinsi tahun 2024

Verifikasi dilanjutkan dengan sasaran kunjungan dua lembaga sekolah, selasa (11/06/2024). Masing-masing, SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 8. Sehingga total ada delapan lembaga sekolah. **jun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini