Beranda Daerah Bolmong Sholat Ied Adha 1445 Hijriah di Lapangan Daagon Lolak, Pj Bupati Bolmong...

Sholat Ied Adha 1445 Hijriah di Lapangan Daagon Lolak, Pj Bupati Bolmong Ungkap ini

34
0
Pj Bupati Bolmong, Jusnan Mokoginta Saat Sholat eid Adha 1445 Hijriah, di Lapangan Lolak. Senin 17 Juni 2024. (Gie)

IKNews, Bolmong – Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan penuh kebersamaan dan semangat religius. Perayaan yang dilaksanakan pada hari Senin (17/06/2024) ini diawali dengan Shalat Ied yang diselenggarakan di Lapangan Daagon-Lolak.

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, dr. Jusnan C Mokoginta MARS, bersama seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) turut serta dalam shalat Ied Adha secara berjamaah, membaur bersama masyarakat.

Hadir juga dalam pelaksanaan Shalat Ied tersebut Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Bolaang Mongondow, Supandi Damogalad, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Hi. Sulaeman Amba, para staf ahli dan staf khusus Bupati, para imam dan pegawai syar’i dari empat desa di Kecamatan Lolak, serta para pimpinan organisasi kepemudaan Islam.

Dalam sambutannya yang singkat, Bupati Jusnan Mokoginta menyampaikan harapannya agar Idul Adha tahun ini membawa dampak positif bagi kemajuan daerah.

“Semoga senantiasa kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT, sehat selalu, dan dipertemukan kembali di Idul Adha yang akan datang,” kata Jusnan.

Usai pelaksanaan Shalat Ied, Penjabat Bupati dr. Jusnan C Mokoginta MARS didampingi oleh Penjabat Sekretaris Daerah Abdullah Mokoginta menyerahkan secara simbolis hewan qurban. Penyerahan diterima secara langsung oleh Imam Masjid Al Iqra Desa Lolak. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sukron Mamonto, yang turut serta dalam prosesi penyerahan hewan qurban.

Perayaan Idul Adha ini diharapkan tidak hanya mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, tetapi juga meningkatkan semangat gotong royong dalam membangun Kabupaten Bolaang Mongondow ke arah yang lebih baik.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini