Beranda Kabupaten Kendal SD Muhammadiyah Purin Gelar Pelepasan 64 Murid Kelas VI Angkatan ke-X Tahun...

SD Muhammadiyah Purin Gelar Pelepasan 64 Murid Kelas VI Angkatan ke-X Tahun 2023/2024

45
0
Gambar: SD Muhammadiyah Purin Gelar Pelepasan 64 Murid Kelas VI Angkatan ke-X Tahun 2023/2024, (22/6/2024).

IKNews, KENDAL – SD Muhammadiyah Purin menggelar acara pelepasan 64 murid kelas 6 tahun ajaran 2023-2024 Angkatan ke-X di Gedung Paripurna DPRD Kendal, Sabtu (22/06/2024).

Dihadiri oleh kepala sekolah, dewan guru, orang tua siswa, pengurus Muhammadiyah, dan tamu undangan lainnya dari unsur sekolah.

Kepala SD Muhammadiyah Purin, Moh Sofi Irwanto menyebutkan ada 64 siswa-siswi kelas VI yang mengikuti acara pelepasan dan perpisahan, dan mengatakan kegiatan pelepasan dan perpisahan kelas VI ini sebagai agenda tahunan yang kita adakan sebagai apresiasi untuk anak-anak, karena mereka sudah 6 tahun menjadi siswa di SD Muhammadiyah Purin, kita ingin memberi kesan nantinya tidak mudah untuk dilupakan sehingga kita beri persembahan terakhir untuk anak-anak mempersembahkan terakhir kalinya. Pertunjukan lainnya yang diperagakan oleh siswa.

Dan semua anak-anak di sini punya prestasi masing-masing dari setiap anak-anak ada yang berprestasi, ada yang juara satu seperti silat, puisi, ada juga yang juara satu nyanyi, dan lain sebagainya.

Acara pembukaan diisi tampilan anak-anak adik kelas yang mereka juara-juara lomba, pentas kesenian, seperti menyanyi, menari kita tampilkan di pas acara. Terus kemudian di dalam acara ini sendiri itu sebenarnya lebih kepada si prosesi pelepasan saja dari awal memberi buku kenang-kenangan, mereka foto bersama orang tua dan guru.

“Tahun ini Alhamdulillah siswa kelas 6 SD Muhammadiyah purin 100% lulus semua dari 64 siswa, dan Alhamdulillah nilainya bagus semua di atas standar, dan dari 64 siswa juga sudah dapat sekolahan semua rata-rata di sekolah favorit atau di sekolah yang mereka inginkan, untuk melanjutkan belajar ke jenjang menengah untuk meraih apa yang dicita-citakan,” ungkap Irwan.

“Angkatan yang ke-X tahun ini cukup istimewa dan luar biasa, kita banyak hal ternyata ketika itu Saya tidak menyangka banyak bakat-bakat terpendam, ternyata banyak yang pandai main gitar ada yang pandai main drum dan lain sebagainya, ini baru kelihatan di kelas 6 makanya kita kaget, kesannya luar biasalah, apa namanya ternyata anak-anak punya bakat itu semuanya,” imbuhnya.

“Kepala sekolah berharap semoga SD Muhammadiyah Purin bisa memberikan manfaat lebih luas bagi khususnya untuk anak-anak SD, nantinya menjadi pemimpin yang hebat yang jujur menjadi pemimpin yang amanah,” harapan Irwan.*

Peliput: Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini