Beranda Hukum & Kriminal Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Polres Boltim Gelar Lomba Pos Kamling

Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Polres Boltim Gelar Lomba Pos Kamling

141
0
Gambar: Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Polres Boltim Gelar Lomba Pos Kamling, (26/6/2024).

IKNews, BOLTIM – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Polres Boltim melaksanakan penilaian lomba pos kamling pada Rabu (26/06/24).

Tim penilai yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Boltim AKP Sriyono bersama Kasat Samapta Polres Boltim AKP Sujianto serta anggota Satuan Binmas, dari unsur TNI Sertu Agus Taliisan, Sofian dari BPMD Kabupaten Boltim dan Nizar Sasilia Amd. Kes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Boltim melakukan penilaian kepada sejumlah pos kamling yang dilombakan.

Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M. Tr. Opsla melalui Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S.Sos mengatakan ada 6 pos kamling yang dilombakan.

“Pos kamling Desa Buyat II Kecamatan Kotabunan, pos kamling Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan, Pos kamling Desa Motongkad Kecamatan Motongkad, pos kamling Desa Bongkudai Timur Kecamatan Mooat, pos Kamling Desa Liberia Timur Kecamatan Modayag dan pos kamling Desa Bangunan Wuwuk Kecamatan Modayag Barat,” jelas Kasi Humas.

Adapun kriteria penilaian pos kamling yaitu kebersihan dan keindahan, kelengkapan pos, kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana dan fasilitas pendukung.

“Setiap penilaian pos kamling dihadiri oleh para perangkat desa, linmas serta masyarakat sekitar. Setelah pelaksanaan penilaian pos kamling juga dilakukan pengecekan Tiga Pilar di setiap desa yang pos kamlingnya dilombakan,” tutur IPDA Rey.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari pemerintah desa dan warga masyarakat desa yang dikunjungi.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, pos kamling bisa tetap berperan dalam meningkatkan keamanan lingkungan sehingga dapat mencegah terjadinya tindakan kriminal maupun segala gangguan kamtibmas lainnya,” tutup Reynold.*

Peliput: Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini