Beranda Hukum & Kriminal Polres Boltim Gandeng PMI Kotamobagu Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Polres Boltim Gandeng PMI Kotamobagu Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

101
0
Gambar: Polres Boltim Gandeng PMI Kotamobagu Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah, (14/6/2024).

IKNews, BOLTIM – Polres Boltim melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sie Dokkes) Polres Boltim bekerja sama dengan PMI Kotamobagu menggelar bakti kesehatan Donor Darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Kegiatan ini digelar di Aula Sanika Satyawada Polres Boltim, Jumat (14/07/23) pukul 09.00 WITA.

Sebanyak 62 kantong darah diperoleh dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang nantinya melalui PMI Kotamobagu akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla melalui Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S.Sos mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polres Boltim dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

“Selain bakti kesehatan donor darah, masih ada kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78,” kata Kasi Humas.

Lanjutnya yang menjadi pendonor adalah anggota Polres Boltim, Bhayangkari Cabang Boltim, anggota Koramil Kotabunan, Karyawan P.T. ASA (Arafura Surya Alam) Kotabunan dan beberapa warga masyarakat.

“Ketua Bhayangkara Cabang Boltim Nyonya Shita Sugeng juga berpartisipasi sebagai pendonor,” jelas IPDA Rey.

Dr. Ilmy Husain, M.MKes dari Sie Dokkes Polres Boltim lebih rinci menjelaskan golongan darah yang diperoleh pada kegiatan tersebut.

“Golongan darah A sebanyak 18 kantong, golongan darah B sebanyak 6 kantong, golongan darah O sebanyak 32 kantong dan golongan darah AB sejumlah 6 kantong,” jelas Dr. Ilmy.

Dia menambahkan dari semua yang mendaftar, hanya yang memenuhi syarat yang menjadi pendonor.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, dari 70 orang yang mendaftar hanya 62 orang yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya,” tutup Ilmy.*

Peliput: Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini