Beranda Kabupaten Labuhanbatu Plt Bupati Ellya Rosa Siregar Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Sumut di...

Plt Bupati Ellya Rosa Siregar Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Sumut di Sipirok

41
0
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Sipirok.

IKNews, LABUHANBATU – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Sipirok.

Pembukaan dilaksanakan di lapangan Astaka MTQ, Jalan Lintas Sipirok – Padang Sidempuan Kabupaten Tapanuli Selatan. Sabtu (22/06).

Pembukaan MTQ di kota yang memiliki motto “sahata saoloan” (Seiya sekata) ini semakin teduh diawali dengan pembacaan tilawah Qur’an oleh Al ustadz Darwin Hasibuan (Qori Internasional ) kebanggaan Sumatera Utara, dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qasbih.

Pembukaan MTQ Provinsi Sumut disaksikan ribuan masyarakat Tapsel dan sekitarnya,
Pembukaan MTQ tersebut juga di tandai dengan pemukulan gong oleh Sekdaprov Sumatera Utara, penyerahan piala bergilir dari Pemko Medan ke Kabupaten Tapsel dan pengibaran bendera LPTQ.

Dilokasi tersebut, Plt. Bupati Labuhanbatu hadir bersama 33 kepala daerah Kabupaten/Kota lainnya se- provinsi Sumatera Utara, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Ir. Arif Sudarto Tri Nugroho, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas suksesnya pelaksanaan pembukaan MTQ ke- 39 tingkat Provinsi Sumatera Utara kepada panitia pelaksana.

Tri Nugroho berharap, melalui MTQ ini ummat muslim selalu berikhtiar dan kiranya agar Al-Quran senantiasa dipelajari, dipahami, dan di amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tri Nugroho berpesan agar menjadikan momentum MTQ ke- 39 untuk menambah kecintaan kepada Al-Qur’an, serta menjadikan Al-Qur’an tidak sebatas kitab suci yang untuk dibaca atau diucapkan saja, akan tetapi Al-Quran harus diamalkan sebagai suatu pedoman dan petunjuk dalam kehidupan kita selaku ummat Islam.

” Semoga dari sini akan lahir generasi Qur’an yang mampu menerjemahkan Al-Qur’an sebagai Rahmat alam semesta”. pungkasnya.

Selaku panitia, Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Pasaribu, sangat berharap kiranya MTQ ke- 39 tingkat Provinsi Sumatera Utara ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga yang menjadi juara kali ini bisa tampil mewakili Sumatera Utara di tingkat internasional”, ucap Bupati Tapsel.

Kehadiran Plt Bupati Labuhanbatu di dampingi sejumlah pimpinan OPD dan rombongan lainnya. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini