Beranda Daerah Kotamobagu Pj Walikota Kotamobagu Bahas Rehabilitasi Stadion Gelora Ambang di Kementerian Pemuda dan...

Pj Walikota Kotamobagu Bahas Rehabilitasi Stadion Gelora Ambang di Kementerian Pemuda dan Olahraga

105
0
Asripan Nani saat kunjungan kerja ke Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia di Jakarta pada Jumat, 21 Juni 2024. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Pj Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia di Jakarta pada Jumat, 21 Juni 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk menindaklanjuti proposal usulan pembangunan Stadion Gelora Ambang yang diajukan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu pada November 2023 lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Wali Kota Kotamobagu diterima oleh Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Agustin Rien Arianti, didampingi Analis Kebijakan Ahli Madya Asdep Saspso, Bastaman. Kunjungan ini membahas kelanjutan proposal rehabilitasi Stadion Gelora Ambang yang dinilai mendesak untuk segera diperbaiki.

“Rehabilitasi Stadion Gelora Ambang sudah sangat mendesak untuk diperbaiki karena banyak cabang olahraga yang sampai saat ini belum memiliki fasilitas yang memadai. Sementara itu, untuk rehabilitasi stadion ini butuh anggaran sekitar 400 miliar. Kalau hanya mengandalkan APBD kita rasanya sangat berat,” ujar Asripan Nani.

Ia menambahkan bahwa kembalinya fungsi Stadion Gelora Ambang akan mendorong prestasi atlet daerah baik di tingkat regional maupun nasional, serta menggerakkan ekonomi daerah.

Hasil dari pertemuan tersebut, Pemerintah Kota Kotamobagu diminta untuk melengkapi sejumlah data pendukung dan melampirkan desain olahraga daerah, dengan menentukan cabang olahraga unggulan yang ditetapkan melalui Peraturan Wali Kota atau Peraturan Daerah (Perda).

Hadir dalam pertemuan tersebut Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati., S.T., M.Si., serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah dan staf khusus Wali Kota Kotamobagu.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini