Beranda Kalimantan Peserta UKW PWI Angkatan 35 Samarinda Dinyatakan Kompeten

Peserta UKW PWI Angkatan 35 Samarinda Dinyatakan Kompeten

30
0
Achmad Shahab Sekretaris PWI Kaltim selaku penguji UKW (Tengah). Enam Wartawan berbagai media (Kiri dan Kanan) mengikuti UKW dinyatakan Kompeten. Foto ( Spesial)

IKNews, SAMARINDA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim kerja sama Dinas Komonikasi dan Informasi Kota Samarinda menyelanggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di kafe Bagios Jalan Kusuma Bangsa Samarinda, pada Rabu dan Kamis, 26 – 17 Juni, 2024.

Di akhir penutupan UKW Wiwid Mahendra selaku penguji UKW mengatakan, setelah dilakukan UKW selama dua hari, sebanyak 18 Wartawan dari berbagai media di Kalimantan Timur dinyatakan lulus dan berkompeten Uji Kompetensi Wartawan (UKW) terdiri dari Jenjang Madya 6 orang dan 12 orang di Jenjang Muda.

Ketua PWI Kaltim Abdulrahman Amin berpesan, dalam proses UKW yang perlu ditekankan bukan hanya kemampuan intelektual menjalankan profesi jurnalis. Diharapkannya dapat meningkatkan dan menerapkan Kode Etik Jurnalis (KJ) serta etika profesi dalam praktik di lapangan.

Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Desiminasi Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Samarinda, Syamsul Anwar mengatakan, UKW ini akan terus digelar dengan berkolaborasi bersama lembaga uji kompetensi yang ditunjuk Dewan Pers untuk mengadakan UKW.

“Tujuannya supaya dapat melahirkan Wartawan kompeten tersertifikasi sehingganya sinergritas antar Pemerintah dan pihak terkait lainnya dapat terbagun kualitas yang baik,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini