Beranda Daerah Kotamobagu Pemkot Kotamobagu Dorong Kewirausahaan Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

Pemkot Kotamobagu Dorong Kewirausahaan Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

109
0
Asisten II Adnan Masinae, Saat menghadiri pelatihan kewirausahaan di kalangan mahasiswa melalui program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Sabtu 22 Juni 2024. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu terus mendukung pengembangan keterampilan kewirausahaan di kalangan mahasiswa melalui program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Kegiatan Bimbingan Teknis Kewirausahaan bagi Mahasiswa Penerima KIP Kuliah 2024 di wilayah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Kota Kotamobagu, yang diadakan di STMIK Multicom Kotamobagu, menjadi salah satu bukti nyata dari upaya ini.

Penjabat Walikota Kotamobagu, DR. Asripan Nani, M.Si, yang diwakili oleh Asisten II Adnan Masinae, S.I.P., M.Si, secara resmi membuka pelatihan ini. Acara tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah 16, dengan tujuan untuk memberikan mahasiswa keahlian praktis dalam bidang wirausaha.

Dalam sambutannya, Adnan Masinae menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada LLDIKTI atas terselenggaranya pelatihan ini. “Mahasiswa sangat membutuhkan keahlian praktis wirausaha sehingga sejak mahasiswa telah memiliki pekerjaan,” ujar Adnan.

Ia juga berharap agar LLDIKTI dapat terus melaksanakan kegiatan serupa di Kota Kotamobagu di masa mendatang, guna mendukung pengembangan keterampilan dan pemberdayaan mahasiswa.

Kegiatan ini diharapkan dapat membekali mahasiswa dengan keterampilan kewirausahaan yang mumpuni, sehingga mereka tidak hanya siap menghadapi dunia kerja, tetapi juga mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. Dukungan pemerintah daerah dan institusi pendidikan tinggi seperti LLDIKTI sangat penting dalam mencetak generasi muda yang berdaya saing dan inovatif.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini