Beranda Kab. Minut Pemkab Minut Serahkan Sertifikat Pelatihan Berlisensi D kepada Pelatih Sepakbola

Pemkab Minut Serahkan Sertifikat Pelatihan Berlisensi D kepada Pelatih Sepakbola

184
0
Gambar: Pemkab Minut Serahkan Sertifikat Pelatihan Berlisensi D kepada Pelatih Sepakbola, (10/6/2024).

IKNews, MINAHASA UTARA – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, melalui Bupati Joune J.E. Ganda dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong, menyerahkan sertifikat pelatihan berlisensi D kepada 19 pelatih sepakbola dari berbagai kecamatan. Penyerahan sertifikat ini dilakukan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Umbase Mayuntu, S.Sos, M.Si, pada Senin, 10 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan hasil dari kursus pelatihan yang diselenggarakan pada 20 Februari 2024, di mana para pelatih tersebut kini menerima sertifikat lisensi D dari PSSI.

Dalam sambutannya, Umbase Mayuntu menyampaikan pesan bupati kepada para pelatih agar membangun fondasi persepakbolaan di Minahasa Utara dengan menerapkan filosofi sepakbola Indonesia (Filanesia), yang menekankan pentingnya pembangunan dari akar rumput.

Penyerahan sertifikat ini bertepatan dengan acara seminar kebangsaan Pemuda Minahasa Utara. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Minahasa Utara, Audy Sambul, menyatakan bahwa momen ini merupakan kebanggaan bagi kemajuan sepakbola di Minahasa Utara.

“Dengan menerima lisensi D, para pelatih dapat mendidik para pemain sepakbola di Minahasa Utara, khususnya dalam mengembangkan generasi muda berprestasi,” ujar Audy Sambul.

Pejabat yang mendampingi dan turut menyerahkan sertifikat lisensi D adalah Staf Khusus Bupati Minahasa Utara Bidang Pemuda dan Olahraga, Leopold Bokong, Kadispora Audy F. Sambul, dan Sekretaris Dispora Johan Wewengkang.

Berikut adalah nama-nama pelatih yang menerima sertifikat lisensi D:

1. Frank RG Palempung
2. Benny Tamaka
3. Roland Husain
4. Hendra T. Nusa
5. Efraindy Bawuna
6. Yesaya Pungus
7. Firman Sulaeman
8. Erixon S. Bahewa
9. Valentino Pandeiroth
10. Vincent Mandagi
11. Vindra Mandagi
12. Aji Ramlan Tahir
13. Fadjili Abudi
14 . Ratno Ali
15. Jeanry J. Rondonuwu
16. Ricko Kumayas
17. Akbar
18. Jufry H. Badoa
19. Sendy Wungkana.*

Peliput : Denny Lengkong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini