Beranda Daerah Kotamobagu MI Baitul Makmur Kotamobagu Sukses Gelar Penamatan dan Wisuda Tahfidz Al-Qur’an Angkatan...

MI Baitul Makmur Kotamobagu Sukses Gelar Penamatan dan Wisuda Tahfidz Al-Qur’an Angkatan ke-XX

104
0
Drs. Arkam Lahiya, M.Pd

IKNews, Kotamobagu – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baitul Makmur Kotamobagu sukses menyelenggarakan Penamatan dan Wisuda Tahfidz Al-Qur’an untuk siswa kelas 6 Angkatan ke-XX Tahun 2024 pada Rabu, 12 Juni 2024, bertempat di gedung Cempaka Putih Convention Hall.

Kepala MI Baitul Makmur Kotamobagu, Drs. Arkam Lahiya, M.Pd, menyampaikan bahwa kelulusan dari Madrasah Ibtidaiyah Baitul Makmur bukanlah akhir dari perjuangan dalam menuntut ilmu. Menurutnya, kelulusan ini merupakan landasan untuk menghadapi tantangan yang lebih besar di masa depan.

“Tamat/lulus di Madrasah Ibtidaiyah Baitul Makmur Kotamobagu bukan akhir dari suatu perjuangan dalam menuntut ilmu, tapi menjadi landasan berpijak untuk menghadapi tantangan yang lebih besar lagi, karena hanya orang-orang yang mampu menghadapi tantangan itu yang menjadi pemeran utama dalam menghadapi kompetisi global,” ungkap Arkam.

Lebih lanjut, Arkam menekankan pentingnya para alumni MI Baitul Makmur untuk menjaga almamater di tengah pergaulan bebas yang semakin tidak terkendali. “Sebagai alumni MI Baitul Makmur, sudah seharusnya mampu menjaga almamater di tengah-tengah pergaulan bebas yang hampir tak terkendali, dengan kata lain menjadi cendekiawan Muslim yang berakhlak karimah,” tambahnya.

Acara penamatan ini tidak hanya menjadi momen perayaan bagi para siswa, tetapi juga menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berprestasi dan menjaga nilai-nilai luhur yang telah diajarkan di madrasah.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini