Beranda Daerah Kotamobagu MI Baitul Makmur Kotamobagu Gelar Rapat Evaluasi dan Penentuan Kenaikan Kelas

MI Baitul Makmur Kotamobagu Gelar Rapat Evaluasi dan Penentuan Kenaikan Kelas

148
0
Suasana Rapat Evaluasi dan Penentuan Kenaikan Kelas yang dipimpin kepala MI Baitul Makmur Kotamobagu Drs. Arkam Lahiya, M. Pd. Rabu 19 Juni 2024. (Gie)

IKNews,Kotamobagu – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baitul Makmur Kotamobagu menggelar rapat penting untuk penentuan kenaikan kelas, evaluasi program tahun 2023/2024, serta pembahasan program tahun pelajaran 2024/2025. Rapat ini dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Juni 2024.

Kepala MI Baitul Makmur Kotamobagu, Drs. Arkam Lahiya, M.Pd, menyatakan bahwa rapat tersebut membahas beberapa poin krusial, antara lain:

1. Evaluasi Penilaian Akhir Tahun (PAT) dan penentuan kenaikan kelas.
2. Koordinasi Program 2024/2025.
3. Laporan penilaian PAT yang mencakup jumlah peserta didik, kejuaraan umum dan mata pelajaran, jumlah siswa yang naik kelas, dan jumlah tunggakan di setiap kelas.
4. Penyusunan laporan PAT yang harus dijilid.
5. Penyerahan rapor pada 22 Juni 2024, mulai pukul 07.30 hingga 13.00, dengan tanggal penulisan rapor pada 21 Juni 2024.
6. Libur sekolah dari 24 Juni hingga 14 Juli 2024, dan masuk kembali pada 15 Juli 2024.
7. Pemberian sertifikat bagi siswa berprestasi dengan peringkat 1, 2, dan 3, serta bagi orang tua/wali siswa yang responsif terhadap informasi dari madrasah.
8. Penanggung jawab Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah Ustadzah Ayu dan Meiske, dengan simulasi pada 28 Juni 2024.

Arkam Lahiya berharap agar peserta didik yang naik kelas semakin giat belajar karena materi pelajaran akan lebih kompleks. Ia juga menekankan pentingnya siswa berprestasi untuk tidak berpuas diri, karena persaingan akan terus berlangsung.

“Kepada guru-guru, diharapkan meningkatkan kemampuan mereka karena peserta didik memiliki pemahaman dan karakter yang berbeda-beda. Hanya dengan profesionalisme guru, mutu pendidikan akan meningkat sesuai harapan orang tua dan wali murid,” Harap Arkam.

Dengan rapat ini, MI Baitul Makmur Kotamobagu berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada siswa serta orang tua/wali murid, demi mencapai hasil pendidikan yang optimal.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini