Beranda Hukum & Kriminal Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Batang Adakan Aksi Kemanusiaan

Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Batang Adakan Aksi Kemanusiaan

81
0
Gambar: Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Batang Adakan Aksi Kemanusiaan, (12/6/2024).

IKNews, BATANG – Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Batang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang menggelar aksi donor darah di Lobi Mapolres setempat pada Rabu (12/6/2024).

Aksi ini berhasil mengumpulkan ratusan kantong darah yang berasal dari personel Polda Jateng, Polres Batang, Kodim 0736/Batang, Dishub, serta Bhayangkari.

Kabag SDM Polres Batang, Kompol Suhadi, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara memperingati Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-78,” ujarnya, didampingi oleh Kasi Dokkes Polres Batang, dr. Cipto Waluyo.

Dari 178 personel yang mendaftar sebagai peserta donor darah, 102 di antaranya dinyatakan memenuhi kriteria oleh tim medis dari Polres Batang dan PMI.

“Alhamdulillah, dari ratusan peserta yang kondisinya sudah diperiksa oleh tim medis, kami masih bisa mengumpulkan ratusan kantong darah,” jelas Kompol Suhadi.

Selain aksi donor darah, berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan lainnya juga akan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara. Kegiatan tersebut meliputi anjangsana, kerja bakti, turnamen tenis meja dan bantuan sosial.

Kompol Suhadi memberikan apresiasi tinggi kepada para personel yang telah berpartisipasi dengan ikhlas dalam aksi donor darah ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota Polda Jateng, Kodim 0736 Batang, Dishub, Polres, dan Bhayangkari yang dengan ikhlas berdonor. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat dan memberikan kontribusi bagi PMI maupun pasien yang membutuhkan,” pungkasnya.

Nampak Direktur Binmas Polda Jateng KBP Lafri Prasetyono dan Wadir Pamobvit Polda Jateng, AKBP Ronny Arko Triprasetyo N dan rombongan Kapolda Jateng sebanyak 13 orang turut mengikuti kegiatan tersebut.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini