Beranda Pemilu KPU KPU Kotamobagu Lantik 366 Pantarlih dan Apel Akbar Tahapan Coklit Pilkada 2024

KPU Kotamobagu Lantik 366 Pantarlih dan Apel Akbar Tahapan Coklit Pilkada 2024

146
0
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu melaksanakan acara pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang dirangkaikan dengan Apel Akbar tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit). Acara tersebut berlangsung di halaman Kantor KPU Kota Kotamobagu pada hari Senin, 24 Juni 2024.

IKNews, KOTAMOBAGU – Dalam rangka persiapan Pilkada serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu melaksanakan acara pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang dirangkaikan dengan Apel Akbar tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit). Acara tersebut berlangsung di halaman Kantor KPU Kota Kotamobagu pada hari Senin, 24 Juni 2024.

Ketua KPU Kota Kotamobagu, Mishart Ajinulah Manoppo, memimpin langsung prosesi pelantikan. Dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan selamat kepada 336 Pantarlih yang resmi dilantik dan akan bertugas mulai tanggal 24 Juni hingga 24 Juli 2024.

“Selamat bergabung menjadi bagian dari penyelenggara Pilkada 2024. Dari 90 ribu pemilih di Kota Kotamobagu, hanya 336 yang terpilih menjadi Pantarlih. Jadilah penyelenggara Ad Hoc yang baik,” kata Mishart.

Apel Akbar ini menandai dimulainya tahapan Pilkada serentak 2024 di Kota Kotamobagu, khususnya untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Mishart menekankan pentingnya peran Pantarlih dalam memastikan data pemilih yang akurat dan valid untuk pemungutan suara.

“Kerja Pantarlih harus memastikan kebenaran data pemilih. Data yang dicoklit harus langsung dipastikan kepada orang yang bersangkutan. Kami akan memonitoring pekerjaan Pantarlih untuk memastikan mereka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Mishart juga mengingatkan seluruh Pantarlih agar turun langsung ke lapangan dalam pelaksanaan coklit dan menjaga kerahasiaan data yang mereka pegang. “Bekerja dengan teliti dan benar. Pastikan data dikunjungi langsung dan jaga kerahasiaan data tersebut,” tegasnya.

Acara ini juga menjadi kesempatan bagi Mishart untuk menyampaikan filosofi KPU Kotamobagu dalam melayani masyarakat.

“KPU Kotamobagu menjadikan Kabela sebagai maskot Pilkada, simbol penghormatan terhadap tamu. Jadilah penyelenggara yang selalu memberikan penghormatan kepada warga Kota Kotamobagu,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Pj Wali Kota yang diwakili Asisten I Pemkot Kotamobagu Nasli Paputungan, unsur Forkipimda, Ketua beserta anggota Bawaslu Kota Kotamobagu, Komisioner serta sekretaris KPU Kotamobagu, sejumlah OPD Pemkot Kotamobagu serta para camat se Kota Kotamobagu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini