Beranda Advetorial KPU Bolmong Lantik 721 Pantarlih untuk Sukseskan Pilkada 2024

KPU Bolmong Lantik 721 Pantarlih untuk Sukseskan Pilkada 2024

164
0
Ketua KPU Bolmong, Afif Zuhri Saat memberikan sambutan dalam Apel Akbar dan Pelantikan Pantarlih. Senin 24 Juni 2024. (Gie)

Advertorial, KPU Bolmong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Apel Akbar dan pelantikan 721 Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Lapangan Desa Mopait, Kecamatan Lolayan. Senin 24 Juni 2024. Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati yang akan datang.

Sebanyak 721 Pantarlih dilantik dan mengambil sumpah untuk menjalankan tugas sesuai undang-undang demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada. Setelah pelantikan, dua perwakilan Pantarlih membacakan dan menandatangani fakta integritas sebagai komitmen terhadap tugas mereka.

Ketua KPU Bolmong, Afif Zuhri, bersama Asisten I Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Decker Rompas, secara simbolik menyerahkan perlengkapan tugas kepada Pantarlih. Dalam sambutannya, Afif mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan menekankan pentingnya peran Pantarlih dalam menyusun dan memutakhirkan data pemilih.

Afif juga menjelaskan bahwa Pantarlih akan melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih dengan turun langsung ke rumah-rumah warga. “Kami berharap Pantarlih bekerja sesuai aturan dan penuh tanggung jawab. Keberhasilan Pilkada sangat bergantung pada keakuratan data pemilih,” tegas Afif.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Decker Rompas, yang mewakili Pj Bupati Bolmong, Jusnan Mokoginta, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada KPU Bolmong dan menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini. Rompas menekankan pentingnya konsolidasi dan koordinasi untuk mewujudkan Pilkada yang demokratis dan adil.

“Petugas Pantarlih harus bekerja dengan penuh tanggung jawab, memastikan data pemilih akurat dan valid, serta berkoordinasi dengan pemerintah desa, RT/RW, dan petugas TPS,” ujar Rompas.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Komisioner KPU Bolmong, Forkopimda, Rohaniawan, Bawaslu, dan PPK se-Bolmong.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini