Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Komitmen PT Felda, Kini Kembali Perbaiki Jalan

Komitmen PT Felda, Kini Kembali Perbaiki Jalan

332
0

IKNews,KUALA BETARA -PT FELDA INDO MULIA (FIM) kembali bantu material untuk memperbaiki ruas jalan lintas Serdang-Se-Dualap, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Rabu (26/6/2024).

Kali ini perbaikan jalan dilakukan dibeberapa titik desa’yakni Desa Suak Labu dan Desa Makmur Jaya.perbaikan menggunakan alat berat jenis doser dan bomak, perbaikan diawali memasang galar batang kelapa dan setelah itu dilakukan menimbus batu pada permukaan jalan yang rusak tersebut, seterusnya Material batu yang ditimbun menggunakan doser kemudian dipadatkan menggunakan bomak.

“Hal ini dilakukan bentuk kepedulian PT Felda terhadap masyarakat setempat dan seluruh masyarakat yang ada diKuala Betara,agar aktivitas masyarakat tetap aman dan lancar, selain itu juga dapat mengurangi terhambatnya akses transportasi.

PT.FELDA tetap komitmen perbaiki jalan yang rusak namun tidak sepenuhnya karena jalan tersebut adalah jalan lintas yang begitu panjang rusaknya dan perbaikan di lakukan oleh PT hanya semampunya saja.Perbaikan jalan ini rutin dilakukan oleh Perusahaan sawit diKuala Betara.

Dikatakan Abdullah, Perbaikan jalan tersebut bukan menjadi agenda rutin namun dalam satu bulannya bisa saja dua sampai tiga kali material jalan disumbangkan oleh pihak PT.

“Dan kali ini perbaikan jalan didesa Suak Labu dan Mekar Jaya turut di bantu dari pihak rekanan proyek yang bekerja menimbun jalan yang ada di desa Se-dungun,pihak rekanan proyek juga memberikan waktunya untuk ikut serta melakukan perbaikan bersama-sama dengan PT’menggunakan alat mereka doser dan Bomak.

Dilapangan masyarakat setempat juga antuasias bergotong royong,dan ikut serta membantu ketika saat kami melakukan perbaikan jalan,” ucap Dulah.

Pada kesempatan itu, Dulah juga mengatakan Pengusaha-pengusaha yang ada di Kuala Betara ini ikut serta berpartisipasi menyumbangkan Dana atau Duit untuk membeli batang kelapa dan lainnya,selain menyumbangkan duit mereka juga rutin turun membantu menyumbangkan tenaganya.

Perbaikan yang dilakukan ini, biar masyarakat kita tidak ada kendala lagi masalah jalan.dan saya berharap kerusakan jalan lintas ini menjadi perhatian bersama juga pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat,”tuturnya.

Reporter: M.Jun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini