Beranda Daerah Kotamobagu Kadis Kominfo Kotamobagu Hadiri Rakor SPBE, Targetkan Peningkatan Indeks di Tahun 2024

Kadis Kominfo Kotamobagu Hadiri Rakor SPBE, Targetkan Peningkatan Indeks di Tahun 2024

75
0
Kepala Diskominfo Kota Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, S.Kom, ME, saar menghadiri Rakor penyelenggaraan SPBE yang diselenggarakan di Hotel Rogers, Manado, pada Kamis (20/6). (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, S.Kom, ME, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang diselenggarakan di Hotel Rogers, Manado, pada Kamis (20/6). Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, melalui Asisten II Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Sulut, Dr. Fransiscus E. Manumpil.

Menurut Fahri Damopolii, Rakor ini bertujuan untuk koordinasi dan kesiapan pemerintah daerah kabupaten/kota se-Sulut dalam tahap pemantauan dan evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan RB).

“Rakor ini juga menyampaikan materi oleh KemenPan RB terkait tata kelola SPBE dan arsitektur SPBE yang merupakan salah satu indikator dalam penilaian SPBE,” kata Fahri Jumat (21/6/2024).

Lebih lanjut, Fahri menjelaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu telah mempersiapkan berbagai dokumen pendukung untuk memenuhi 47 indikator yang harus dipenuhi pemerintah daerah dalam penyelenggaraan SPBE. “Mudah-mudahan di tahun 2024 ini, nilai indeks SPBE Pemerintah Kota Kotamobagu bisa naik hingga predikat sangat baik,” ujarnya.

Rakor yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulut, Evan Steven Liow, serta perwakilan dari Dinas Kominfo dan Bagian Organisasi kabupaten/kota se-Provinsi Sulut.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini