Beranda Daerah Kotamobagu Dorong Produktivitas Pertanian di Kotamobagu, Asripan Nani Serahkan Bantuan 5 Unit Traktor...

Dorong Produktivitas Pertanian di Kotamobagu, Asripan Nani Serahkan Bantuan 5 Unit Traktor ke Kelompok Tani

69
0
Penyerahan Traktor Secara Simbolis ke Kekompok Tani di Kotamobagu. Selasa 11 Juni 2024. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Dalam upaya meningkatkan produktivitas sektor pertanian di Kota Kotamobagu, Penjabat (Pj) Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, menyerahkan lima unit traktor kepada kelompok tani. Penyerahan yang berlangsung di Kantor Dinas Pertanian Kotamobagu. Selasa 11 Juni 2024, ini merupakan bagian dari kebijakan strategis pemerintah daerah untuk mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan petani.

Bantuan berupa mesin dan alat pertanian pra panen tersebut didanai oleh APBN melalui Satker Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Tahun Anggaran 2024. Langkah ini menegaskan komitmen pemerintah dalam memanfaatkan anggaran negara secara efektif untuk sektor-sektor krusial, seperti pertanian.

Dalam sambutannya, Asripan Nani menyatakan pentingnya pemanfaatan alat pertanian ini untuk meningkatkan efektivitas dan produktivitas para petani. “Bantuan alat pertanian ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan produktivitas kelompok tani di daerah ini. Saya minta agar bantuan ini dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kesejahteraan para petani,” tegasnya.

Beliau menambahkan, “Gunakanlah dengan sebaik-baiknya bantuan traktor ini. Mudah-mudahan bantuan ini akan dapat membantu para petani dalam mengolah lahan pertanian sehingga akan meningkatkan kesejahteraan para petani yang ada di daerah ini,”Tambah Walikota.

Acara penyerahan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., para Asisten, dan pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, serta anggota kelompok tani penerima bantuan. Kehadiran para pejabat ini menunjukkan dukungan penuh terhadap kebijakan dan program yang dijalankan oleh Pj. Wali Kota.

Bantuan traktor ini diharapkan tidak hanya meningkatkan produktivitas, tetapi juga menjadi langkah nyata dalam penguatan ekonomi lokal melalui sektor pertanian. Kebijakan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam memanfaatkan dana APBN secara optimal untuk kesejahteraan masyarakat, terutama petani, di Kotamobagu.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini