Beranda Daerah Bolmong Dorong Peran Pers Sukseskan Pilkada 2024, KPU Bolmong Gelar Media Gathering

Dorong Peran Pers Sukseskan Pilkada 2024, KPU Bolmong Gelar Media Gathering

59
0
Suasana Media Gathering yang digelar KPU Bolmong. Kamis 13 Juni 2024. (Gie)

IKNews, Bolmong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar acara media gathering sebagai bagian dari rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Kamis, 13 Juni 2024. Bertempat di RM Arsyla, Desa Lolak Tombolango, Kecamatan Lolak, acara ini dihadiri oleh 86 pewarta yang bertugas di Kabupaten Bolmong, menandakan tingginya antusiasme dari media lokal.

Komisioner KPU Bolmong, Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Sandy Saputra Dama, menegaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara KPU dan media.

“Peran pers sangat penting dalam mensukseskan tahapan Pilkada Bolmong,” ujar Sandy Dama. Menurutnya, media memiliki peran krusial dalam menyosialisasikan kegiatan KPU, yang dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya di Pilkada Bolmong.

“Kalau bicara partisipasi masyarakat, tidak bisa lepas dari peran rekan-rekan pers dalam memberikan edukasi terkait tahapan Pilkada,” tambah Sandy Dama.

Jalaludin Kosasih, Komisioner Divisi Data Perencanaan dan Informasi, juga menyoroti pentingnya peran media dalam pelaksanaan tahapan Pilkada. “Ada dua hal yang menjadi target kami terkait pelaksanaan sosialisasi, yaitu partai politik dan pemilih itu sendiri,” jelas Jalaludin Kosasih.

Ia berharap kegiatan media gathering seperti ini dapat rutin dilakukan untuk menjaga silaturahmi dan sinergi antara KPU dan media. “Suatu kebanggaan bagi kami KPU Bolmong bisa berkumpul dengan teman-teman media,” ujarnya.

Dengan peran media yang semakin strategis dalam tahapan Pilkada, KPU Bolmong optimis dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dan memastikan informasi yang akurat serta edukasi yang tepat sasaran. Media gathering ini menjadi langkah awal yang penting dalam upaya bersama untuk mensukseskan Pilkada 2024 di Bolmong.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini