Beranda Daerah Desa Munte Raih Prestasi Tingkat Nasional, Kabupaten Minahasa Selatan Cetak Sejarah

Desa Munte Raih Prestasi Tingkat Nasional, Kabupaten Minahasa Selatan Cetak Sejarah

389
0

IKNews,Minsel – Berdasarkan Surat BKKBN RI Nomor : 1099/KK.01/D4/2024 Jakarta, tanggal 14 Juni 2024. Perihal Pemenang Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Nasional Tahun 2024, Kampung Keluarga Berkualitas Desa Munte Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara berhasil meraih Juara 1 Penguatan Kampung Keluarga Berencana Tingkat Nasional Tahun 2024 untuk Regional 2 pada Ketegori Kampung Keluarga Berencana Tingkat Kabupaten.

Perlu diketahui bahwa Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas diselenggarakan oleh BKKBN RI melalui Direktorat Analisis Dampak Kependudukan, bersama Sekretariat Kabinet, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Kementerian Dalam Negeri, sebagai upaya pembinaan serentak dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas.

Informasi bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Minahasa Selatan bersama dengan Hukum Tua atau Ketua Pokja Kampung Keluarga Berkualitas, akan menerima Penghargaan/Apresiasi tersebut, yang direncanakan akan dilaksanakan pada pada peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2024 di Kota Semarang,Jawa Tengah,Tanggal 26,27 Juni 2024 nanti.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mendukung, berperan aktif ikut serta berpartisipasi dalam Penilaian Penguatan Kampung Berkualitas, mulai dari Tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Tingkat Nasional.

Lebih lanjut Bupati berharap bahwa jangan kita berpuas diri, mari kita tetap solid bergerak, bergandengan tangan, bersama bekerja agar hasil ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, tetapi juga dapat berdampak sangat positif dan luas demi pelayanan kepada masyarakat dan kesejahteraan masyarakat, bukan hanya di Desa Munte, tapi juga di Kabupaten Minahasa Selatan dan di Provinsi Sulawesi Utara. Bupati juga mengharapkan bahwa prestasi ini bisa diikuti oleh Kampung,Desa dan Kelurahan lainnya di Kabupaten Minahasa Selatan.
(A’Lan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini