Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Demi Ciptakan Keamanan Lingkungan,BKTM Dan Kades Ajak Warga Aktifkan Poskamling

Demi Ciptakan Keamanan Lingkungan,BKTM Dan Kades Ajak Warga Aktifkan Poskamling

275
0

IKNews,KUALA BETARA– Demi menciptakan lingkungan masyarakat yang kondusif,BKTM dan Kepala Desa (Kades) serta rombongan Seratulrahmi kepada masyarakat sekaligus melakukan peninjauan Pos kamling di seluruh Desa Dataran Pinang, Kecamatan Kuala Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),Jum’at -malam Sabtu (7/6/2024).

Peninjauan BKTM dan Kepala Desa (kades) serta rombongan di sambut baik oleh masyarakat prt 13 RT 07 Dusun Selatan.

BKTM Desa Dataran Pinang Yolan Izaldi,telah melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Pos Kamling wilayah Dataran Pinang di Dusun Selatan,tepatnya prt 13 RT 07.

“Kami mengajak warga mengaktifkan Poskamling, mengajak partisipasi aktif masyarakat menjaga situasi aman dan kondisif.

Yolan,memberikan motivasi kepada warga untuk mau berpartisipasi bergantian menghidupkan Poskamling dan mewajibkan untuk ronda malam.

“Dengan Poskamling ini kita berharap dapat membantu mengurangi kasus-kasus curanmor atau gangguan ketertiban masyarakat lainnya,” katanya.

Hal ini, mengingat beberapa kendaraan roda dua hilang di curi orang, dalam setahun ini sudah ada empat kendaraan masyarakat desa dataran pinang lenyap di curi,salah satunya di prt 13 ini.

Dalam kesempatan ini,saya menghimbau kepada warga prt 13 RT 07 untuk sama-sama menjaga kamtibmas.selain saya BKTM atau polisi desa dataran pinang, masyarakat juga adalah polisi jika sama-sama saling berkerja sama untuk saling menjaga dan ketertiban lingkungan tersebut,”jelasnya.

Senada yang di sampaikan kepala Desa (kades) MHD.IKSANI,ia juga berharap kepada masyarakat untuk kembali mengaktifkan Poskamling karena selama ini pos tersebut tidak aktif.

Maka dengan kedatangan kami malam ini selain seratulrahmi,kami juga mengajak kepada masyarakat untuk segera aktifkan lagi pos kamling,karena sama-sama kita ketahui di desa kita ini sudah sangat rawan dengan curanmor.

“Yang jelas kami berharap kepada masyarakat terutama kepada ketua RT setempat agar bisa terus aktifkan Poskamling ini.

Dan saya berpesan kepada ketua RT setempat agar dapat mengajak kepada warganya rutin ronda setiap malam,hingga kampung kita dapat aman dan kondusif dari curanmor juga terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan,”ungkap kades.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Ketua BPD, Sekdes,Kadus Dusun Tengah, Ketua RT setempat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Reporter: M.Jun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini