Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Bupati Tanjab Barat, Buka Festival Pawai Takbiran Idul Adha 1445 H,

Bupati Tanjab Barat, Buka Festival Pawai Takbiran Idul Adha 1445 H,

328
0

IKNews,Kuala Tungkal – Antusiasme masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) dalam menyambut malam takbiran Idul Adha 1445 H terlihat jelas melalui penyelenggaraan Festival Pawai Takbiran. Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag, secara resmi membuka festival tersebut di halaman rumah dinas Bupati. Minggu malam (16/6/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat mengatakan, melalui Festival Pawai Takbiran ini, Pemkab Tanjab Barat mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga, melestarikan, serta meningkatkan rasa cinta terhadap nilai-nilai tradisi Islami di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

“Diharapkan kegiatan ini menjadi wadah, khususnya bagi generasi muda, untuk mengembangkan syiar Islam di tengah masyarakat,” ucap Bupati.

“Selain itu, kegiatan ini juga mengajarkan nilai-nilai Islam yang penuh rasa persaudaraan, aman, damai, serta saling menjaga toleransi sebagai implementasi dari ajaran Islam Rahmatan Lil’ Alamin,” jelasnya.

Bupati Anwar Sadat juga berterima kasih kepada panitia penyelenggara serta semua stakeholder terkait yang telah berperan aktif dalam melancarkan jalannya kegiatan ini.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., membacakan sambutan Gubernur Jambi. Ia memberikan apresiasi tinggi kepada Pemkab Tanjab Barat beserta pihak terkait yang telah mendukung dan berkontribusi dalam Festival Takbiran Idul Adha 1445 H.

“Kami berharap ajang ini menjadi wadah silaturahmi masyarakat, mempererat ukhuwah Islamiyah, serta menjadi sarana komunikasi untuk merawat identitas masyarakat yang agamis serta menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama di Kab. Tanjab Barat,” ucap Wagub.

Abdullah Sani juga berharap, ke depannya, festivalisasi hari raya keagamaan lainnya dapat melibatkan stakeholder terkait sebagai implementasi dan instrumen edukasi terhadap toleransi umat beragama, sekaligus menggerakkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.

Turut hadir Ketua DPRD, Dandim 0149/Tanjab, Kapolres Tanjung Jabung Barat, Ketua Pengadilan Negeri, Pj. Sekretaris Daerah, Ketua GOW Tanjab Barat, para pejabat tinggi pratama dan para administrator di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para peserta festival pawai takbiran dan tamu undangan.(*)

Reporter: M.Jun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini