Beranda Kab. Minut BKAD Minahasa Utara Gelar Bimtek Sistem Informasi Gaji Taspen Berbasis Web

BKAD Minahasa Utara Gelar Bimtek Sistem Informasi Gaji Taspen Berbasis Web

245
0
Gambar: BKAD Minahasa Utara Gelar Bimtek Sistem Informasi Gaji Taspen Berbasis Web, (11/6/2024).

IKNews, MINUT – Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Minahasa Utara menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait sistem Informasi Gaji Taspen berbasis web. Acara ini berlangsung di Sutan Raja Hotel Maumbi pada Selasa, 11 Juni 2024.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Novly Wowiling, didampingi Asisten Tiga Rivino Dondokambey, membuka secara resmi Bimtek yang diikuti oleh bendahara dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Dengan berbasis web, sistem ini memudahkan dan memperlancar pembayaran gaji dan tunjangan lainnya. Oleh karena itu, bimtek ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada semua pihak yang terlibat,” ujar Sekda Novly Wowiling.

Sekda menekankan pentingnya komitmen dalam pembayaran gaji. “Gaji adalah apresiasi terhadap kerja dan kinerja kita sebagai ASN. Jangan sampai terlambat dalam pembayaran. Selain mempercepat hak, diharapkan juga adanya pelayanan optimal,” tambahnya.

Bupati Minahasa Utara, melalui Sekda, berpesan bahwa pelaksanaan gaji menunjukkan komitmen yang luar biasa terhadap hak pegawai, termasuk gaji dan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD). “Sekarang ini, sangat penting untuk kita selektif dan melihat sejauh mana kinerja kita sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing, khususnya bagi bendahara,” jelas Sekda.

Sekda juga menekankan pentingnya kemampuan bendahara dalam menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi. “Dengan sistem web, proses pembayaran menjadi lebih cepat dan efisien. Diharapkan ini akan mendorong peningkatan kinerja yang diukur dari pembayaran yang tepat waktu,” ujarnya.

Kepala BKAD Minut, Carla Sigarlaki, dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempermudah bendahara pengeluaran dalam mengelola keuangan berbasis web. “Mulai Juli 2024, pengelolaan gaji yang sebelumnya dilakukan oleh BKAD Minut akan langsung dikelola oleh masing-masing OPD,” ujar Carla.

Kegiatan ini dihadiri oleh 45 bendahara pengeluaran dari masing-masing OPD. Narasumber yang hadir adalah Kepala Bidang Layanan dan Kepesertaan Edi Bakti Kiswantomo dan Faisal F Wasito dari Taspen, yang memberikan materi terkait implementasi sistem baru ini.

Dengan adanya Bimtek ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berharap dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam pengelolaan keuangan, serta memastikan hak-hak ASN terpenuhi tepat waktu.*

Peliput: Denny Lengkong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini